Berita  

Wabup Basel Ajak Masyarakat Rutin Memeriksa Kondisi Bayi ke Posyandu

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengajak masyarakat agar rutin setiap bulannya untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi bayinya ke Pos Pelayanan Terdu (Posyandu).

Menurut dia, hal itu sangat lah penting dilakukan. Selain untuk mengetahui kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan tersebut juga untuk mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Bangka Selatan.

Ajakan tersebut disampaikan Debby saat melakukan peninjauan pelaksanaan Posyandu Melati yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Bangka Selatan, di Kantor Lurah Teladan lama, pada Jum’at (12/5/2023) pagi.

“Kegiatan Posyandu ini sangat penting, ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala, dan ini juga untuk mengurangi angka stunting dan mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Bangka Selatan,” kata Debby.

Wanita yang sering disapa Bunda Debby ini menjelaskan, dengan antusiasme masyarakat yang luar bisa, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat datang ke Posyandu.

“Meskipun sarana dan prasarana masih dalam perbaikan, namun antusias masyarakat yang datang sangat luar biasa, dan ini menjadi catatan kami selaku Pemerintah Daerah untuk memperhatikan dalam memberikan kenyamanan dan kebahagiaan masyarakat, agar kedepannya kita bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujar dia.

Ia berharap kepada dinas terkait kedepannya terus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang memiliki bayi. Disamping mengecek langsung, bisa memberikan makanan tambahan, karena melalui Posyandu ini bagian daripada tugas bersama untuk melakukan percepatan stunting di Bangka Selatan.

“Harapan saya kepada dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Lurah setempat harus lebih peduli lagi dan kedepan pelayanan seperti ini harus lebih baik lagi, agar bisa mengurangi angka stunting dengan cepat,” tutupnya.(RK/RNC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi