Berita  

Dukung Kemajuan Dunia Pendidikan, Bupati Riza Hadiri Peletakan Batu Pertama Perpusda Basel

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, terus mendukung kemajuan dunia pendidikan.

Hal ini terbukti saat Bupati Basel, Riza Herdavid menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Basel, pada Senin (15/5/2023) pagi.

Terkait hal ini, Riza Herdavid menyebut bahwa dengan adanya gedung perpustakaan ini, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif buat masa depan anak-anak dan masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah ada perasaan lega, dan kita masih nunggu efek dari terbentuknya gedung ini. Mudah-mudahan berdirinya gedung Perpustakaan ini bisa menjadi benteng buat anak-anak dan masyarakat kita untuk masa depan, terutama di dunia Pendidikan agar bisa memberikan hal-hal positif buat usia anak dunia pendidikan,” ujar Riza.

Dalam kesempatan ini, Riza juga meminta konsep gedung pembangunan perpustakaan tersebut menerapkan aplikasi digital, supaya masyarakat maupun anak-anak yang datang ke Perpustakaan menjadi lebih betah.

Namun, lanjut Riza, hal demikian masih menunggu dukungan dari Pemerintah Pusat, agar konsep aplikasi digital yang ada di pusat nanti bisa di terapkan di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

“Ya sebelumnya saya sudah meminta untuk menerapkan aplikasi digital di Perpustakaan ini, karena untuk mengekat hal-hal yang ada tanda kutip harus ada inovasi didalam gedung nanti, biar yang datang ke gedung Perpustakaan ini menjadi lebih betah. InsyaAllah konsepnya diterapkan secara nasional nanti,” ungkap Riza.

“Oleh karena itu, kita masih butuh dukung dari Pemerintah Pusat setelah gedung ini terbangun, agar dukungan pusat kembali mengalir dan kedepan bisa menerapkan aplikasi-aplikasi yang ada di pusat itu untuk di Perpustakaan ini. Sehingga anggaran 10 milyar yang kita kucurkan bisa bermanfaat dengan baik,” imbuhnya.

Untuk itu, pria berkacamata ini memberikan atensi tegas terhadap kontraktor agar pembangunan gedung Perpustakaan tersebut bisa selesai sesuai dengan spesifikasi dan profesional.

“Sebelumnya saya sudah atensi, bagaimana pembangunan gedung Perpustakaan ini bisa dikerjakan sesuai spek-spek yang ada, profesional, dan jangan sampai ada kendala. Untuk itu saya berharap pembangunan ini menjadi sebuah keberkahan bukan menjadi sebuah musibah,” pungkasnya. (Riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi