Berita  

Desa Pinang Sebatang Pertahanan Gelar Juara Umum MTQH Tingkat Kecamatan Simpang Katis

BABELTERAKTUAL.COM, SIMPANG KATIS – Desa Pinang Sebatang Kecamatan Simpang Katis, kembali mempertahankan gelar juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) tingkat Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tahun 2023.

Desa Pinang Sebatang keluar sebagai juara umum setelah berhasil menyisihkan 276 peserta yang mewakili seluruh desa se-Kecamatan Simpang Katis.

Diketahui, Desa Pinang Sebatang juga berhasil meraih gelar serupa, pada MTQH tingkat Kecamatan Simpang Katis tahun 2022 lalu.

Terkait hal ini, Kepala Desa Pinang Sebatang, Ahmad Nakar, menyebut bahwa prestasi yang diraih, tidak serta merta didapatkan begitu saja, melainkan butuh perjuangan dan komitmen dari semua pihak yang ada di Desa Pinang Sebatang.

“Alhamdulillah desa kita masih diberikan rezeki berupa anak-anak salih dan shalihah yang berprestasi dalam bidang agama,” ucap Ahmad Nakar, kepada wartawan usai Penutupan MTQH tingkat Kecamatan Simpang Katis, di halaman Masjid Al Muttaqun Desa Celuak, Senin (22/05/2023) malam.

“Kita berhasil mempertahankan juara setelah tahun lalu juara juga, dan ini merupakan peran dari banyak pihak mulai dari para santri, orang tua, ustadz dan ustadzah pendamping, bahkan seluruh perangkat desa kita bekerja sama dan bekerja keras semua,” imbuhnya.

Ahmad Nakar berharap anak-anak yang sudah berprestasi ini mampu terus mengembangkan dan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi perlombaan MTQH di tingkat yang lebih tinggi.

“Harapannya anak-anak yang menang bisa belajar lebih giat lagi untuk persiapan lomba MTQH tingkat Kabupaten nanti,” harapnya.

Ditempat yang sama, Anindi (15), salah satu pemenang yang berasal dari Desa Pinang Sebatang, merasakan haru karena mampu membawa desanya menjadi yang terbaik dalam perlombaan ini.

“Senang dan terharu juga karena saya bisa juara dan desa saya jadi juara umum lagi. Mudah-mudahan bisa membuat bangga semuanya, dan saya bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar peraih Juara 1 Kategori Tilawah Remaja Putri itu.

Sementara, Staf Ahli Setdakab Bateng, Tamimi mengatakan bahwa pemerintah akan selalu berkomitmen dalam memberikan dukungan terkait kegiatan-kegiatan syiar agama Islam yang ada di Bangka Tengah.

“Selamat kepada para pemenang, teruslah berjuang dalam mencintai dan menjaga Alquran. Untuk yang belum meraih juara, terus belajar dan mengembangkan diri, jangan pernah putus asa,” pesan Tamimi.

“Kami dari Pemerintah Daerah akan terus mendukung untuk diadakannya kegiatan seperti ini dan memberikan perhatian khusus sebagai upaya menjaga generasi muda di Bangka Tengah untuk memiliki akhlak berlandaskan Alquran,” tukasnya. (Yud/Ast/Bor)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi