Perekonomian Belinyu Lumpuh, Camat Belinyu “Itu Adalah Berita Hoax”

Belinyu, Babelteraktual.com – Beberapa hari yang lalu seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa perekonomian di wilayah Belinyu lumpuh akibat pertambangan di laut Mengkubung Belinyu tidak beraktivitas.

Beberapa hari sebelum hari raya Idul Adha atau hari raya qurban. Sekira sore hari digambarkan bahwa pasar Belinyu dalam keadaan sepi dan itu hal yang wajar karena tidak ada lagi aktivitas di sore hari.

Seperti biasa pasar Belinyu ramai dikunjungi di pagi hari sekira pukul 07.00-10.00 WIB.

Pada kenyataannya aktivitas pasar Belinyu dalam keadaan normal. Pasar Belinyu beroperasi di pagi hari bukan di sore hari.

Camat Belinyu Lingga Pranata membantah perekonomian masyarakat Belinyu lumpuh, “Itu adalah berita Hoax”. Tegasnya dalam konsolidasi Forkomincam Belinyu, Kamis, (14/07/2022).

Rapat konsolidasi ini dihadiri oleh Camat Belinyu Lingga Pranata, Kapolsek Belinyu AKP Arif Ardian Eka Buwono S.I.K Kacabjari Belinyu Apriansyah Topani, Koramil 413-05 /Belinyu Danramil Kapten ARM Suparjana di wakilkan Peltu Heri Irwandi, Anggota DPRD Bangka Romlan dan Ramadian, Lurah/Kades Se-kecamtan Belinyu, Ormas, serta Masyarakat Belinyu.

Lingga juga menyampaikan, “Pada dasarnya Belinyu dalam keadaan baik-baik saja”.

Untuk mata pencaharian masyarakat di Belinyu ini bukan hanya menambang saja dan beragam.

“Tidak kita pungkiri masyarakat Belinyu ada yang bertambang, nelayan, dan perkebunan serta swasta juga ASN” tegas Camat Belinyu ini.

“Jadi ekonomi atau mata pencaharian di Belinyu ini beragam dan kita tidak bisa judge Belinyu ini lumpuh total akibat pertambangan” tuturnya.

Ekonomi masyarakat Belinyu masih dalam keadaan baik dan dalam keadaan prima.

“Aktivitas penambangan di wilayah Mengkubung itu adalah Zero Tambang artinya tidak ada aktivitas penambangan di wilayah Mengkubung” lanjutnya dalam kesempatan Rapat konsolidasi ini Camat Belinyu juga dapat instruksi langsung dari PJ Gubernur Babel untuk wilayah Mengkubung ini.

“Silahkan melakukan penambangan secara legal, silahkan lakukan perizinan sebagaimana mestinya melalui pemilik IUP-IUP yang ada di kecamatan Belinyu” ucapnya.

Khusus untuk wilayah Belinyu dipastikan tidak ada gejala signifikan terhadap mata pencaharian pertambangan di wilayah Mengkubung.

Aktivitas Pasar Belinyu seperti biasa di waktu pagi atau jam operasional beraktivitas seperti biasa dan tetap ramai dikunjungi untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi