Berita  

IBM Cempaka Komitment Perangi Narkoba untuk Gabek 2 Bersinar

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG-Masyarakat Kelurahan Gabek 2 mendeklarasikan komitmentnya, untuk terlibat langsung memerangi Narkoba. Tekad tersebut ditandai dengan pembentukan kelompok Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), guna menjadikan Gabek 2 Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Pembentukan kelompok relawan IBM ini sebagai respon dari keprihatinan dan kekhawatiran terhadap bahaya Narkoba, khususnya di kawasan Gabek 2. Diharapkan dapat menjadi embrio perlawanan berbasis grassroot, terhadap para pengedar Narkoba.

Demikian disampaikan Ketua IBM Cempaka, Safril kepada wartawan yang membincanginya Sabtu (10/6/23) malam. Menurutnya, IBM merupakan basis perlawanan berupa jaringan informasi masyarakat, guna memantau pergerakan Narkoba di masyarakat.

“IBM itu sebagai bentuk sinergitas antara aparat penegak hukum seperti BNN atau kepolisian, dengan masyarakat ditingkat akar rumput atau grassroot. Pembentukan IMB ini diproyeksikan guna memantau, menginformasikan, menyekat hingga memerangi dan memberangus Narkoba, yang hari ini eksistensinya kian mengkhawatirkan,” terang Safril kepada wartawan.

“Selain itu IMB sebagai agen perpanjanga dari pemerintah untuk mensosialisasikan sikap perlawanan dan bahaya terhadap ancaman Narkoba. Masyarakat kita harus benar-benar disadarkan soal Narkoba, tidak bisa bersikap tak acuh, karena dampak Narkoba bukan terlihat hari ini, tapi hancurnya generasi penerus di masa depan. Jadi tidak ada kata nanti untuk memerangi Narkoba. IBM Cempaka bertekad menjadikan Gabek 2 Bersinar, Bersih dari Narkoba,” tandas Safril.

Sebelumnya Sabtu (10/6/23) pagi, IBM Cempaka dibentuk sekaligus mendapatkan sosialisasi dari pihak aparatur pemerintah. Dalam acara yang digelar di Aula Kantor Lurah Gabek 2 Pangkalpinang. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Gabek yang diwakili Sekcam Gabek, Yudi S.Ip, Lurah Gabek 2 Defi Gristani, Kabid Rehabilitas BNN Kota Pangkalpinang, Para Ketua RT dan RW, Ibu-Ibu PKK termasuk Ketua IBM beserta anggotanya.

Acara kemarin juga sosialisasi kepada para remaja dan seluruh peserta, untuk mengaplikasi pengetahuan yang didapat dari IBM maupun BNN, terutama tentang keutamaan menjaga generasi muda dari bahaya Narkoba.
Selain itu juga ada paparan materi pemahaman tentang, penguatan keimanan, perbanyak kegiatan positif termasuk menghindari pergaulan yang negatif, sebagai upaya membentengi generasi bangsa. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi