Berita  

Pemkab Bangka Selatan Terima 83 Ekor Sapi dari 36 Perusahaan

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan sapi qurban sebanyak 83 ekor dari 36 perusahaan yang menjalankan usahanya di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Bantuan sapi qurban tersebut diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid secara simbolis, Selasa (27/6/2023) di Halaman Ruang Rapat Gunung Namak Kantor Bupati Bangka Selatan.

Sebelum menerima hewan qurban, Bupati Bangka Selatan menyerahkan Piagam penghargaan secara simbolis kepada perusahaan yang sudah berpartisipasi menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat.

Riza Herdavid mengatakan, bantuan hewan qurban dari perusahaan ini nantinya akan dibagikan ke seluruh kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Alhamdulillah tahun ini Bangka Selatan dibantu oleh perusahaan-perusahaan CSR sebanyak 83 ekor sapi,” ujar Riza.

“Dari 83 sapi itu nanti akan kita bagikan ke 50 desa dan 3 kelurahan. Masing-masing desa dan kelurahan mendapatkan 1 ekor sapi,” kata Riza.

Riza menjelaskan, bantuan sapi qurban pada tahun ini ada penurunan dibandingkan dengan tahun-tahun kemarin. Hal itu kemungkinan disebabkan adanya penurunannya hasil dari sektor tambak udang yang ada di Bangka Selatan.

“Untuk tahun ini bantuannya berkurang, sedangkan tahun kemarin bantuannya itu sekitar 100 lebih ekor sapi, mungkin itu faktor tambak kali ya, karena info yang saya dapat pengusaha tambak saat ini lagi down, dan kita juga tidak memaksa, dengan jumlah 83 ekor ini sudah sangat apresiasi, karena yang kita bicarakan itu bagaimana setiap desa dan kelurahan mendapatkan satu ekor sapi, dan Alhamdulillah target tercapai,” ujar dia.

Riza berharap dengan adanya bantuan hewan qurban ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Bangka Selatan.

“Kami harapkan pembagian hewan kurban ini manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang berhak menerimanya,” pungkasnya. (Riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi