Dari Rumah Ramon, Tim Gabungan Sita Puluhan Kilo Timah Balok Di Duga Ilegal

BATUBELUBANG PANGKALANBARU, Babelteraktual. com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung mengamankan Puluhan Kilo timah, pada Jumat (23/7/ 2022) pukul 22.00 WIB, di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung.

Berdasarkan data yang didapat Babelteraktual.com, timah berbentuk balok didapat dikediaman seorang warga Desa Batu Belubang, berada di bak truk jenis canter dengan nopol B 9160 VDA berwarna kuning.

Jumlah tonase dalam kilo keseluruhan timah yang diduga ilegal tersebut 10313 kg dan total keselurahan balok timah sebanyak 536 buah.

Dibagi menjadi beberapa jenis, timah berwarna keputihan bentuk balok jumlah 384 batang sebanyak 7.776 kg.

Timah berwarna kekuningan bentuk balok, jumlah 44 batang, sebanyak 1.054 kg, timah berwarna keputihan betuk mangkok jumlah 3 buah sebanyak 34 kg, timah berwarna keputihan berbentuk koin jumlah 109 buah sebanyak 9 kg.

Balok timah tersebut, diketahui telah diamankan Dirreskrimsus Polda Bangka Belitung pada pukul 23.45 WIB diangkut dengan menggunakan truk untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang diperoleh media ini,
barang bukti tersebut berbentuk balok yang di duga ilegal oleh satuan Brimob polda Babel pimpinan Wadanyon A Pelopor AKP Pribadi Sihaloho dan dari Dirreskrimsus dipimpin Kompol Robi.

Timah berbentuk balok tersebut di dapat di kediaman Ramon warga Desa Batu Belubang. Timah yang diduga ilegal tersebut di bagi menjadi beberapa jenis.

Diantaranya timah berwarna silver bentuk Balok dengan jumlah 384 batang sebanyak= 9216 kg,
Timah berwarna kekuningan Bentuk Balok jumlah = 44 batang sebanyak = 1.054 kg, Timah berwarna keputihan Bentuk
Mangkok jumlah = 3 buah sebanyak = 34 kg, dan Timah berwarna keputihan berbentuk Koin jumlah = 105 buah sebanyak = 9 kg.

Jumlah Tonase dalam kilo keseluruhan Timah yang di duga ilegal tersebut kurang lebih 10313 kg dan Total keselurahan Balok Timah sebanyak 536 buah.
Hingga berita ini dimuat, media ini tengah berupaya melakukan konfirmasi ke pihak Polda Babel.

Media ini pun sempat melakukan konfirmasi ke Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi akan tetapi belum ada jawaban.

Media ini juga sempat meminta tanggapan Dir KrimsusPolda Babel Kombes Pol Moh. Irhamni, namun juga belum ada tanggapan terkait penangkapan itu.

Akan tetapi, Dir Krimsus Polda Babel Kombes Pol Moh. Irhamni sempat meminta media supaya menyampaikan pertanyaan melalui via WA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi