Timah Trail Run, Upaya PT Timah Tbk Promosikan Bukit Pinteir di API 2023

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALAN BARU – PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Pokdarwis Gempita menggelar ‘Timah Trail Run 2023’ di kawasan wisata Bukit Pinteir, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (23/07/2023).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk. Selain itu, pelaksanaan acara tersebut juga sebagai upaya anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID itu, untuk mempromosikan kawasan Bukit Pinteir dalam Anugerah Pariwisata Indonesia (API) kategori wisata olahraga dan petualangan.

Even tersebut, dimulai dengan dikibarkannya bendera oleh Ari Yanuar Prihatin selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah, Ebbi Wibisana selaku Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk dan Muhammad Adiwiyatno selaku GM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir. Para peserta, mengelilingi Bukit Pinteir dengan menempuh rute sepanjang 6 kilometer dengan jalur lintasan yang cukup menantang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin yang mewakili Bupati Bangka Tengah mengapresiasi penyelenggaraan Timah Trail Run 2023. Menurutnya, kegiatan olahraga tersebut, menjadi salah satu langkah mempromosikan wisata Bukit Pinteir.

“Even ini sangat berharga dan membantu pemerintah daerah dalam memajukan, mengembangkan serta mempromosikan Bukit Pinteir sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Bangka Tengah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ari mengajak para stakeholder untuk terus memberikan dukungan bagi Bukit Pinteir, untuk terus melaju di ajang API Award Tahun 2023.

Sementara, Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk,
Ebbi Wibisana berharap pelaksanaan Timah Trail Run 2023 dapat membuat Bukit Pinteir terus melejit dan menduduki peringkat pertama dalam API Award 2023.

“Timah Trail Run ini sebagai bentuk komitmen dari PT. Timah Tbk dalam mendukung pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Ebbi.

Ebbi meyakini, keindahan alam serta keberanekaragaman hayati yang dimiliki Bukit Pinteir, dapat menjadikan bukit tersebut swbagai destinasi wisata terbaik ditingkat lokal, nasional bahkan internasional.

“Kegiatan-kegiatan seperti Trail Run ini harus sering dilaksanakan di Bukit Pinteir.Kalau sekarang mungkin masih ada kekurangan, tetapi ke depan akan kita buat lebih meriah lagi yang bahkan diikuti oleh peserta dari luar Bangka. Kita harapkan juga Bukit Pinteir ini dapat menjadi wisata alternatif di Bangka selain pantai,” tutupnya.

Untuk mendukung Bukit Pinteir di ajang API Award Tahun 2023, dapat dilakukan melalui SMS dengan cara ketik API 7C lalu kirim ke 99386. Dukungan juga bisa diberikan melalui media sosial instagram @ayojalanjalanindonesia dan youtube channel APIaward. (*)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi