Berita  

Molen: Saya Yakin Kita Akan Dapatkan Manisnya Gule Kabung

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, sebut masyarakat Kota Pangkalpinang akan dapatkan manisnya Gule Kabung. Gule Kabung sendiri merupakan program Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel), yaitu Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung.

Hal ini, disampaikan Walikota Pangkalpinang atau yang akrab disapa Molen, senam pagi di RT. 09 Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang, bersama Pj Gubernur Babel, Kamis (24/08/23).

“Kita berbahagia sekali, saya yakin Gule Kabung kita akan dapat manisnya dari kegiatan ini, kami sangat mengapresiasi program dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, ucap Molen.

Molen optimis dapat bahu membahu membangun Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya. Dengan jargon SENYUM yakni Sejahtera Nyaman Unggul dan Makmur Kota Pangkalpinang senantiasa menuju kearah yang lebih baik, baik dari pembangunan fisik maupun non fisik.

“Pangkalpinang harus senyum, orang Bangka Belitung terkenal ramah tamah. Gule Kabung adalah sesuatu hal yang manis untuk masyarakat”, ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu menyampaikan agar senam pagi untuk menjaga kebugaran jasmani terus digalakkan. Dengan bugarnya jasmani, anak-anak muda Babel dapat bersaing dan menjadi generasi penerus.

“Saat ini berdasarkan data yang ada, dari anak-anak kita yang sekolah, banyak yang malas berolahraga, kegiatan ini harus terus kita galakkan, anak-anak bangsa yang akan meneruskan generasi nantinya”, tutur Suganda.

Kegiatan ini, merupakan kolaborasi program Gule Kabung dan Ngopi Pekat bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang. Selain pemberian doorprize, kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian bantuan kepada kelompok peternakan, salah satunya penyerahan bantuan 9 ekor sapi bali betina sekaligus 1 ekor sapi bali jantan kepada Kelompok Tani Maju Makmur. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi