Berita  

Polwan Polda Babel Gelar Upacara Ziarah Di TMP Pawitralaya Pangkalpinang, Untuk Mengenang Jasa Pahlawan yang Mendahului Kita

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Polwan Polisi Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) dan Perwakilan Polresta Pangkalpinang menggelar Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Pangkalpinang, Kamis (24/08/23) pagi.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pakor Polwan Polda Bangka Belitung Kompol Iswahyuli bersama Pamen dan Pama Polwan Polda Bangka Belitung.

Kompol Iswahyuli mengatakan, kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan ini merupakan rangkaian untuk memperingati Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia (RI).

“Hari ini kami melaksanakan ziarah ke TMP. Untuk di Polda dan seluruh Polres juga melaksanakan seperti Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Belitung. Kita juga berziarah ke Makam Polwan kita yang telah mendahului kita,” kata Iswahyuli.

Iswahyuli menambahkan, upacara ini seharusnya dilaksanakan pada Rabu (23/8/23) kemarin. Namun dikarenakan suatu hal, upacara ini dilaksanakan pada Kamis pagi.

“Seyogyanya dilaksanakan kemarin, tapi hari ni baru bisa dilaksanakan karena ada kegiatan lain juga. Tapi alhamdulillah, hari ini berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Perwira Melati Satu Polri berharap momentum Upacara Ziarah ini dapat mengingat dan menumbuhkan kembali sikap perjuangan para pahlawan terdahulu khususnya bagi Polwan Polda Babel.

“Upacara ini dilakukan untuk kita kembali mengenang jasa pahlawan yang mendahului kita serta harapan kita kedepan ini dapat membangkit nilai-nilai juang para pahlawan kita,” tutupnya.

Diketahui, upacara dilaksanakan secara khidmat oleh seluruh Polwan Polda Bangka Belitung. Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Pakor Polwan Polda Babel.

Selanjutnya, dilaksanakan mengheningkan cipta oleh seluruh peserta upacara serta dilanjutkan penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan. Dan diakhiri dengan penaburan bunga dipusaran makam pahlawan yang dipimpin oleh Pakor Polwan dan diikuti juga oleh seluruh Polwan. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi