Berita  

PJ Gubernur Babel Lepas 153 Peserta Pawai Baris Beraris

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu melepas langsung para peserta pawai baris-ber aris dengan mengibarkan bendera start.

Sebanyak 153 peserta daru seluruh SD, SMP, SMA/SMK, Perguruan Tinggi, instansi pemerintah dan perusahaan mengikuti pawai baris-berbaris (PBB) di Kota Pangkalpinang, dalam rangka nemeriahkan HUT ke-78 RI.

“Hari ini ada 153 peserta yang ikut pawai. Peserta tahun ini meningkat dari tahun kemarin dan peningkatannya cukup signifikan,” kata Ketua Pelaksana Pawai dan Karnaval pembangunan Babel, Azami Anwar di Pangkalpinang, Sabtu (26/08/23).

Azami mengatakan dari 153 peserta yang ikut pawai baris berbaris, 57 peserta adalah siswa-siswi SD, SMP 32 peserta, SMA/SMK 59 peserta dan instansi atau umum 5 peserta.

Start pawai baris berbaris di depan Tugu Nol Kilometer Pangkalpinang atau Alun- Alun Taman Merdeka dan finish di Masjid Muhajirin Pangkalpinang.

Di pawai baris berbaris ini peserta dapat menampilkan kreativitas unggulan dari masing-masing regu serta wajib menyerahkan tema regu kepada panitia saat pendaftaran dan dilarang menampilkan gambar/tulisan yang mengandung unsur SARA.

“Alhamdulillah persiapan kita sudah sangat maksimal dan kita harap dapat berjalan lancar meski masih ada kekurangan karena tidak akan mungkin semuanya sempurna. Yang pasti peserta tahun ini lebih banyak dibanding tahun kemarin,” ujarnya.(El)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi