Berita  

Pembukaan Festival Remangkok, Asisten Administrasi Umum Sebut Walikota Molen Luar Biasa

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Asisten Administrasi Umum Agus Fendi mengatakan di kepemimpinan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) yang masuk tahun ke lima ini sudah sangat luar biasa, dengan beberapa macam pembangun yang sudah dilakukan untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Agus mewakili Walikota Pangkalpinang menghadiri undangan acara Bazar UMKM dan Festival Budaya sekalian pembukan Festival Remangkok, dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-266 Kota Pangkalpinang oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, di Lokasi Tugu Ketam Remangkok, Selindung, Kota Pangkalpinang, Kamis (05/10/23) sore.

‘’Walikota kita ini sangat luar biasa, di kepemimpinanya yang masuk ke lima ini, dengan beberapa macam pembangun yang sudah dilakukan bagi masyarakat, tantu pesan beliau bahwasanya memang tidak semua atau belum semuanya yang bisa dilakukan untuk membantu lebih jauh lagi karena itu beliau berpesan untuk melanjutkannya itu harus ada priodeisasi berikutnya, maka kita bersyukur dengan beliau yang sudah berjalan lima tahun ini, banyak hal yang sudah kita rasakan perubahan-perubahan,’’ kata Agus.

‘’Dan yang paling menyorok itu yang sudah kita rasakan Nol Kilometer seberangnya ada Masjid Agung Kubah Timah dalam waktu berapa hari lagi mungkin diawal November atau penghujung Oktober ini akan diresmikan oleh Presiden. Itu luar biasa nantinya Pangkalpinang ini dengan icon tentu orang ke Pangkalpinang akan lihat mana itu Masjid Agung Kubah Timah, bakal luar biasa nanti pelaku-pelaku UMKM akan punya resentra-sentra baru di Pangkalpinang ini. Ini tentunya harus kita tingkatkan untuk terus berkembang bagaimana tempat-tempat yang sudah di bangun seperti ini, tidak selamanya kita biarkan dan kita tinggalkan bagi ibu-ibu yang sudah memang diberi kepercayaan untuk menempatinya semestinya harus kita dorong terus,’’ ujarnya.

Agus menambahkan, ternyata harus orang muda seperti Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan bapak Andika Kota Pangkalpinang ini bisa lebih maju dengan UMKM dan koperasinya.

‘’Ternyata harus orang muda seperti ini Pangkalpinang itu lebih maju dengan UMKM nya dengan koperasinya, tepuk tngan untuk pak Andika. Luar biasa kami perhatikan belakangan ini aktivitas dan kegiatan program-program yang sudah dipersiapkan, untuk memajukan UMKM ini,’’ imbuhnya.

‘’Sebelum saya bacakan lagi satu tahun yang lalu saya masih duduk disini juga ya kalo ngak salah, kita sama-sama lesehan, pada saat itu peresmian display, tempat-tempat pelaku UMKM ini, alhamdulilah waktu itu inisiasi pak Andika dan pak Walikota tentunya di bangun oleh Alfamart, seiring waktu pak Andika sudah banyak berbuat, tapi saya melihat disini pak Camat Gabek, pak Lurah tentu ini harus terus kita galakkan pelaku, UMKM tentunya tidak harus menunggu ada moment, ada event jangan kemudian menjadi penyesalan ketika ini direbut oleh kawan-kawan kita dari medan, padang, maka ini akan cepat ramainya, cuma ini tentunya bagian dari tempat usaha bagi para UMKM kita utamanya yang dari selindung,’’ tutup Agus. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi