Berita  

Toni Mukti Ingatkan Pelaku UMKM di Simpang Rimba untuk Terus Berinovasi

BABELTERAKTUAL.COM, SIMPANG RIMBA – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Toni Mukti, meminta masyarakat yang berkecimpung di dunia UMKM untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produknya. Menurutnya, inovasi merupakan salah satu treatment agar bisa bersaing dalam merebut pasar yang kembali bergairah pasca pandemi.

Hal tersebut disampaikan Toni saat menggelar acara sosialisasi Perda Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Desa Serdang Jelutung II, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (08/10/23) siang kemarin.

“Ekonomi kreatif adalah ekonomi yang didasarkan pada ide-ide dan kreativitas sumber daya manusia berbasiskan warisan budaya, keterampilan, ilmu pengetahuan dan tentu saja saat ini teknologi sebagai salah satu faktor utama pendorong produksi,” ujar anggota DPRD ini.

Toni Mukti menambahkan, melalui perda ini pemerintah memberikan garansi legal standing dan kesempatan bagi masyarakat luas khusus penggiat UMKM untuk terus berkarya.

“Oleh karena itu kita berharap ekonomi di daerah ini terus menerus berkembang sehingga tidak hanya mampu meningkatkan perekonomian pelaku usahanya tetapi juga meningkatnya kualitas produk itu sendiri,” tutupnya.(Rla/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi