Berita  

Joint Convention Pangkalpinang (JCP) 2023 Siap Digelar, Albani : Mari Sukseskan!

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Lima Asosiasi bidang pertambangan, perminyakan, geologi, geofisika, dan migas Indonesia akan melakukan pertemuan tahunan bertajuk Joint Convention Pangkalpinang (JCP) 2023, di Novotel Bangka Hotel and Convention Centre yang akan berlangsung, 24 hingga 26 Oktober mendatang.

Kelima asosiasi tersebut yakni, Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi), Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI), Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), dan Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia (IAFMI).

Ir. Achmad Albani, S.T, Ketua Panitia Joint Convention Pangkalpinang (JCP) 2023, yang juga selaku Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) itu menyebutkan, event besar JCP 2023 rencananya akan dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu, pada Selasa (24/10/2023).

Ditambahkannya, JCP 2023 akan diikuti oleh setidaknya 1000 orang peserta dari seluruh Indonesia, yang tergabung dalam kelima asosiasi tersebut. Ceritanya, pada pertemuan tahunan yang sebelumnya dilangsungkan di kota Makassar, pihaknya mengajukan kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah untuk pertemuan berikutnya, dan akhirnya pada tahun ini dapat terwujud.

“Kita mengajukan diri tahun lalu di acara pertemuan tahunan di Makassar. Kita mau buktikan kota Pangkalpinang juga layak dan bisa untuk event yang besar, selain itu juga untuk ikut memajukan pariwisata yang ada di Pangkalpinang,” ungkapnya.

Dijelaskannya lagi, dalam pertemuan yang rencananya akan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, Ir. Arifin Tasrif sebagai pembicara tersebut, akan dibahas perihal transisi energi dan mineral untuk kelestarian lingkungan sumber daya Indonesia.

Albani berharap kota Pangkalpinang dapat menjadi tuan rumah yang baik, para peserta pun dapat merasakan keramahan kota Pangkalpinang, dapat menikmati kuliner dan suasana kota Pangkalpinang, dan bersama-sama mendukung suksesnya event JCP 2023 tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya event ini bisa ikut meramaikan kota Pangkalpinang, peserta bisa menikmati kuliner kita, bisa juga ikut memajukan pariwisata kita, dan mari tunjukkan bahwa kita bisa jadi tuan rumah yang baik, dan mari kita sukseskan bersama,” harapnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi