Berita  

Perdana, Peringatan Hari Jadi Kota Toboali ke 315 Ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Peringatan Hari Jadi kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, ke 315 tahun ditandai dengan rapat paripurna istimewa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (25/10/2023).

Peringatan penting Hari Jadi Kota Toboali dengan tema “Hane Hini Hame-Hame” yang sudah ditetapkan setiap tanggal 25 Oktober ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Debby, unsur Forkopimda Bangka Selatan, unsur Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Anggota DPRD Provinsi Babel, intansi vertikal dan seluruh stakeholder lainnya.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan dirinya sangat bersyukur atas perjuangan seluruh anggota DPRD Bangka Selatan, stakeholder dan masyarakat, bahwa setiap tanggal 25 Oktober ditetapkan sebagai Hari Jadi Kota Toboali.

“Hari ini kita patut bersyukur dan bangga kepada kawan-kawan anggota DPRD dan komitmen dari Forkopimda serta masyarakat, karena berkat perjuangan mereka tanggal 25 Oktober ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) kota Toboali yang ke 315,” kata Debby.

Debby berharap, dengan ditetapkannya Hari Jadi Kota Toboali ini bisa menjadi momentum refleksi. Artinya di momen ini harus ada perubahan, agar kota Toboali kedepannya ada peningkatan menjadi lebih baik lagi.

“Misalnya, kota Toboali ini kite percantik lagi, baik dari segi pembangunannya sehingga kota ini semakin cantik dan bersolek, lalu kita bikin kegiatan seperti even-even yang nanti muaranya melibatkan masyarakat dan menggunakan masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, dirinya sangat bersyukur berkat kegigihan dan perjuangan seluruh jajaran anggota DPRD Bangka Selatan. Raperda penetapan Hari Jadi Kota Toboali ke 315 ini ditetapkan pada tanggal 25 Oktober. Tentunya penetapan tersebut melalui proses dan waktu yang cukup panjang.

“Tentu kita sangat bersyukur sekali, karena dari Raperda menjadi Perda Hari Jadi Kota Toboali ini memakan waktu yang cukup panjang, tetapi dengan kegigihan kawan-kawan dalam menggali sumber informasi dari ahli sejarawan yang ada di Provinsi Bangka Belitung. Allhamdulilah, hari ini tanggal 25 Oktober sudah diperingati sebagai Hari Jadi Kota Toboali ke 315,” ujar Erwin.

Erwin menambahkan, sebagai landasan dalam memperingati Hari Jadi Kota Toboali, berharap kedepan peringatan tersebut dapat dilaksanakan dengan berbagai even, sehingga pada momentum seperti ini masyarakat dapat merasakan. Tentunya dengan berkolaborasi seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Untuk perayaan selanjutnya kita akan berusaha agar peringatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan berbagai even besar, dan kami juga berharap adanya dukungan dari elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama saling membantu dan mendukung, karena dengan adanya perayaan atau even besar tentu efeknya akan sangat besar bagi masyarakat terutama bagi penggiat UMKM,” tutur Erwin Asmadi. (Riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi