Berita  

Polda Babel Bagikan Ribuan Paket Sembako, Pendidikan dan Stunting

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung membagikan 1.285 paket sembako, 1.270 paket pendidikan dan 50 Paket balita stunting kepada masyarakat di wilayah Polres Kota Pangkalpinang dan Polda Kepulauan Babgka Belitung (Babel).

Kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial AKABRI Gelar 90. Selain membagikan paket sembako, paket pendidikan dan stunting, ada juga layanan kesehatan untuk 500 masyarakat dan bantuan 231.000 liter air bersih serta 3 paket bedah rumah bagi masyarakat dengan rumah yang kurang layak huni yang sudah dilaksanakan. Kamis (27/10/23) kemarin.

“Bakti sosial ini wujud konkret dari komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sehingga terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing dalam sambutannya sebelum membagikan paket bantuan di RS.Bayangkara Polda Babel, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial gelar 90 ini dipusatkan di Jakarta dan dihadiri langsung oleh Bapak Panglima TNI, Kapolri serta para rekan-rekan lulusan Akabri 1990. Alumni Akabri 1990 terdiri dari 4 matra Yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri.

AKABRI telah mengabdi untuk NKRI selama 33 Tahun, sehingga kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar Alumni Akabri 1990 sebagai wujud sinergitas TNI Polri dan persaudaraan sesama Alumni.

“Selain itu tujuan kegiatan ini wujud mengabdikan diri untuk bangsa Indonesia melalui bakti sosial, bakti kesehatan dan bantuan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai Alumni AKABRI 1990 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dirinya selaku Kapolda, Brigjen Pol.Sugeng Suprijanto selaku Wakapolda Babel dan Kombes Pol Badarudin selaku Irwasda Polda Babel mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga apa yang kami dedikasikan untuk negeri khususnya kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangka Belitung serta memberikan makna bahwa Polri senantiasa selalu berada di tengah masyarakat yang siap mengawal situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutupnya.(El/WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi