Berita  

Ketua DPRD Babel: Pelaksanaan Paripurna HUT ke-23 Babel, Hasil Perjuangan Para Pejuang Pembentukan Provinsi Babel

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi, mengatakan pelaksanaan Paripurna Hari Jadi Babel ke-23 tahun buah dari hasil perjuangan para pejuang pembentukan provinsi dan para sepuh.

Hal ini, dikatakan Herman dalam sambutan nya saat rapat Paripurna untuk memperingati HUT ke-23 Provinsi Kepulauan Babel, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Selasa (21/11/23) pagi.

“Pelaksanaan rapat Paripurna hari ini merupakan hasil dari perjuangan para pejuang pembentukan provinsi dan para sepuh. Jika tidak, maka kita semua dapat berkumpul hari ini, menikmati, mengembangkan dan berkumpul pada waktu yang sama di negara yang sama ini,” ucap Herman.

Di kesempatan itu, pihaknya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pejuang, tokoh pembentukan provinsi, seraya berdoa agar jasa dan pengorbanan serta amal yang diberikan akan mendapat pahala dari allah SWT.

“Tidaklah ada ungkapan lain yang tepat yang dapat kami sampaikan atas jasa dan perjuangannya, selain terima kasih dan doa. segala jasa dan budi yang tidaklah mampu kami tukar dengan apapun di dunia ini,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tokoh pejuang dan presedium pembentukan provinsi Babel dan seluruh masyarakat Babel, yang kala itu telah berjuang hingga terbentuknya provinsi.

Menurut Safrizal, 23 tahun terbentuknya Provinsi Babel sebagai daerah otonom telah memberikan dampak signifikan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan publik.

“Ini merupakan hal yang patut disyukuri karna Pemerintah Pusat bersama dengan DPR RI tidak salah membentuk Provinsi Babel pada tahun 2000 silam. Hal ini disebabkan karena pembangunan dan penyelenggaraan pemda di Provinsi Babel dilaksanakan dalam mendukung pencapaian pembangunan nasional,” tutur Safrizal.

Ia menambahkan, Babel merupakan daerah yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif. Sehingga, keunggulan ini perlu dipertahankan

“Sampaikan kepada dunia luar bahwa Babel merupakan daerah yang aman dan kondusif serta kaya akan sumber daya alam serta keindahan alamnya. Provinsi Babel memiliki potensi yang layak untuk dikembangkan sebagai kawasan perkebunan, perikanan, kehutanan, pertanian, pertambangan, dan industri, serta sektor pariwisata,” tutur Safrizal.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh pimpinan hingga anggota DPRD Babel serta para Forkompimda dan OPD Babel.(WLN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi