Berita  

Soal Mutasi ASN, Safrizal Prioritas Isi Jabatan yang Kosong

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG-Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Safrizal ZA mengatakan akan segera memprioritaskan pengisian jabatan yang kosong, dalam memutasi jajaran nya di Pemprov Babel.

Hal ini disampaikan nya sekaligus merespon catatan fraksi-fraksi di DPRD Babel, mengenai optimalisasi kinerja dengan mutasi pegawai. Dalam sidang Paripurna di DPRD Babel, Kamis (30/11/23) pagi, Suganda mengatakan bahwa, untuk melakukan mutasi dirinya harus mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri.

“Saya sudah meminta OPD terkait untuk membuat list dan mendata jabatan yang kosong saat ini. Sehingga saya selaku Pj dapat mengajukan kepada Mendagri sesuai dengan aturan yang berlaku. Syarat dari saya cuma satu yakni berkinerja tinggi. Saya akan melibatkan akademisi untuk mengevaluasinya,” pungkasnya.

Diketahui, Kamis pagi DPRD Babel menggelar paripurna pengesahan RAPBD Babel menjadi APBD tahun 2024. Selain mengucapkan terima kasih atas keputusan tersebut, Pj Gubernur Babel Safrizal ZA juga menyampaikan responnya atas beberapa catatan fraksi.(red/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi