Berita  

Danrem 045/Gaya Pimpin Karya Bakti Pembersihan Saluran Air di Kecamatan Rangkui

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P. pimpin langsung kegiatan karya bakti pembersihan saluran air atau selokan, untuk memperingati HUT Ke-78 Kodam ll/Sriwijaya bertempat di Jl. Veteran Parit Lalang, Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Sabtu (09/12/23).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P. dalam sambutannya, menyampaikan
sebagaimana yang diketahui bersama bahwa sebentar lagi akan menghadapi musim penghujan, dimana berapa tahun lalu adanya banjir besar melanda Kota Pangkalpinang.

“Kita tidak boleh membiarkan lahan disekitar kita menjadi rusak, terbengkalai yang hanya ditumbuhi oleh rumput semak-semak atau bahkan gersang tidak ada tanaman sama sekali,” ujarnya.

“Untuk itu, dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit maka jajaran TNI di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti dengan mengambil sasaran berupa penghijauan dan pembersihan parit serta gorong- gorong di seputaran perumahan,” tegas Danrem.

Ia menambahkan kebiasaan membuang sampah sembarangan masih terjadi di mana-mana, dan dilakukan oleh kalangan manapun, penghijauan sangatlah berguna bagi kehidupan manusia dalam melestarikan dan menjaga keseimbangan alam.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini, sebagai salah satu wujud kepedulian jajaran TNI di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mendukung program pemerintah untuk melestarikan lingkungan guna menjaga keseimbangan lingkungan hidup,” ucap Dedy Prasetyo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Babel diwakili KBDO Binda Babel, Kajati Babel diwakili Kabag TU, Kasrem 045/Gaya, Para Kasi Kasrem 045/Gaya, Pabung Bangka, Danyonif 147/KGJ, Kapolresta diwakili oleh Kapolsek Bukit Intan, Perwakilan Basarnas Babel, Kepala BNN kota, Danlanal Babel diwakili, Dansupdenpom II/4-2 Bangka. (Rls/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi