BPBD Pangkalpinang Kerahkan Ratusan Anggota Bersiaga di Beberapa Lokasi yang Mengalami Genenagan Air

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kota Pangkalpinang Senin siang (15/02/24), mulai pukul 13.00 – 14.00 WIB. Yang menyebabkan terjadi genangan air di beberapa titik lokasi, diantaranya Kampung Bintang, Bukit Besar, Rejosari, Jalan Balai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi menyampaikan bahwa ia menurunkan ratusan anggotannya saat ini bersiaga dilapangan. Terbagi dilokasi yang mengalami genangan air, termasuk di jalan raya. Membantu pengendara yang kendaraannya terjebak di genangan air.

“Tim sudah tersebar semua di lokasi yang mengalami genangan air, dan yang berpotensi banjir. Untuk masyarakat jika membutuhkan bantuan BPBD Pangkalpinang segera hubungi telpon ini 081367708927,” jelas Dedi.

Dedi menjelaskan bahwa untuk hari ini tidak terlalu beresiko banjir. Karena pantauan tim di bawah OPD yang dipimpinnya, laut sedang mengalami surut.

“Kalau potensi banjir tetap ada, tetapi saat ini laut dalam keadaan surut, mudah-mudahan hanya sebatas genangan air saja,” ucapnya. (NR/WA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi