Dugaan Jual Beli Jabatan Honorer Baru di Pemkab Bangka, Novita: Itu Saya Dengar Diluar Memang Ada

BABELTERAKTUAL.COM, SUNGAILIAT – Sekretaris Dinas BKPSDM Kabupaten Bangka, Novita mengaku jika dirinya mengetahui adanya informasi soal dugaan jual beli jabatan honorer tahun 2023 di lingkungan Pemkab Bangka. Namun Novita, tidak dapat menjelaskan lebih jauh sebab hal tersebut merupakan ranah dari Inspektorat Kabupaten Bangka.

“Itu yang saya dengar diluar, itu ada memang beredar diluar tapi kami kurang paham sebab itu kan sifatnya dari auditor yang mengawasi,” kata Novita didampingi Kabid Mutasi Achmad Riyadi saat ditemui dikantornya, Selasa (24/1/2024).

“Inspektorat selaku pengawas internal. Kalau diluar Iya, ada informasi memang seperti itu,” ujarnya.

Kabid Mutasi BKPSDM Kabupaten Bangka, Achmad Riyadi menambahkan bahwa pihaknya belum mendapat laporan secara resmi soal transaksional dugaan jual beli jabatan honorer di Pemkab Bangka tahun 2023.

“Kalau laporan secara langsung tidak ada, BKD belum pernah menerima laporan secara langsung, soal transaksional seperti itu. Kalau dengar omongan dari orang iya namun itu tidak bisa dipastikan benar apa tidak karena sebatas omongan bukan sifatnya laporan,” terangnya. (Oby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi