Kalimantan Selatan Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2024

BABELTERAKTUAL.COM, JAKARTA – Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) siap jadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Agustus tahun 2024 mendatang.

Dalam Porwanas 2024 nanti, akan mempertandingkan 10 Cabang Olahraga (Cabor) dan 4 kompetisi jurnalistik.

Kesepuluh Cabor itu yakni atletik, sepakbola, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bridge, esport dan Balogo (Cabor rekreasi). Sementara keempat kompetisi jurnalistik yaitu fotografi, videografi dan reportase video.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Agus Susanto berharap, tuan rumah Kalsel nantinya mampu menyiapkan penginapan bagi para peserta yang hampir mencapai 4.000 (empat ribu) peserta.

“Belajar dari pelaksanaan porwanas sebelumnya, jumlah kontingen mencapai 3.500 peserta. Dengan jumlah tersebut dipastikan tempat penginapan di Kalsel bisa memenuhi keperluan peserta,” ungkap Agus saat Rakernas SIWO PWI dalam rangka HPN di Ancol Jakarta Utara, Sabtu (17/2/2024).

Tak hanya itu, lanjutnya, akan disiapkan hotel cadangan apabila kapasitas penginapan di kota Banjarmasin tak mencukupi.

“Jika penginapan di kota Banjarmasin tak cukup menampung para peserta, maka akan disiapkan Cadangan hotel di daerah tetangga, yaitu Kabupaten
Banjar, yang tersedia 572 kamar dengan kapasitas tempat tidur,” terangnya.

“Dengan estimasi peserta paling besar 4 ribu orang kami pastikan jumah tempat tidur hotel di Banjarmasin mampu menampung peserta yang datang,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan, PWI Kalsel berkomitmen menjadikan Porwanas 2024 sebagai ajang silaturahmi yang membahagiakan semua pihak.

“Sebagaimana pesan yang selalu ditekankan oleh Gubenur Kalsel, ‘tamu datang senang pulangpun senang’. Maka semangat itulah yang kami jadikan dalam menyukseskan gelaran besar multi event antar wartawan ini,” tutupnya. (JP/E)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi