Arif Wijaya Atlet Bulutangkis Bangka Selatan Ikuti Latihan Bersama di Pelatnas Cipayung

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA SELATAN – Atlet bulutangkis andalan Kabupaten Bangka Selatan, M. Arif Wijaya mengikuti pelatihan bersama di Platnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung.

Selain M. Arif Wijaya, PBSI Provinsi Bangka Belitung juga mengirim atlet bulutangkis dari klub PB Rajawali Badminton Center (RBC) Kota Pangkalpinang, Cliff Nathanea.

Dua atlet dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu, bakal berlatih selama 14 hari bersama atlet bulutangkis lainnya dari berbagai daerah di tanah air.

“Alhamdulillah, atlet andalan kita dari Basel akan berlatih di Platnas PBSI Cipayung selama 14 hari, mulai dari tanggal 3 – 16 Maret 2024 mendatang,” kata Pembina PBSI Basel sekaligus Penasehat PBSI Basel, M Fauzi, Minggu (3/2/2024).

Fauzi menjelaskan, latihan bersama di Platnas PBSI Cipayung ini bertujuan untuk menjaring atlet dari seluruh Indonesia yang mempunyai bakat untuk mewakili Indonesia di tingkat dunia.

Selain itu, lanjut Fauzi, latihan di Platnas ini juga merupakan terobosan dalam hal pembinaan atlet. Dengan harapan dapat meningkatkan serta memberikan motivasi terhadap dunia olahraga di daerah, khususnya Bangka Selatan.

“Ini merupakan suatu motivasi terhadap olahraga di daerah kita. Karena kita tau saat ini dunia olahraga kita di Basel benar-benar sudah melempam seperti mati suri,” ujarnya.

“Walaupun kita berasal dari daerah, jangan pernah takut untuk berkompetisi ataupun bersaing dengan atlet dari daerah lain. Karena atlet kita juga punya kualitas untuk bersaing di tingkat nasional,” tambahnya.

Ia berharap, Pemerintah Daerah khusus Bangka Selatan untuk tidak memandang sebelah mata terhadap olahraga. Ia juga meminta agar pemerintah daerah lebih memperhatikan lagi para atlet yang sudah mengharumkan nama daerah di kanca nasional.

“Harapan kami kepada pemerintah agar lebih memperhatikan lagi atlet kita. Karena, dari olahraga bisa mengharumkan nama daerah. Jadi jngan pernah memandang sebelah mata untuk olahraga,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fauzi juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus PBSI Provinsi Babel dan PBSI Bangka Selatan yang sudah mendukung serta memfasilitasi, baik moril maupun materil terhadap atlet yang mengikuti pelatihan Platnas di PBSI Cipayung.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ketua PBSI Babel, Bapak Johan Daniel dan juga PBSI Basel atas suport dan dukungannya terhadap para atlet. Semoga para atlet yang mengikuti Platnas dapat memberikan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi