1,5 Milyar Perputaran Uang di Event Kemilau Pesona 2024, Bupati Riza: Event ini Sangat Bermanfaat bagi Rakyat

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Event Kemilau Pesona 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), yang digelar dari tanggal 24-27 Juli 2024, di Kawasan Sport Center Toboali, Bangka Selatan, sukses digelar dengan tertib, lancar dan spektakuler.

Bupati Bangka Selatan memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan, serta sinergitas dan kerjasama yang baik seluruh pihak terkait, sehingga Event Kemilau Pesona 2024 dapat digelar dengan meriah dan memberikan manfaat untuk para pelaku usaha UMKM ditengah kondisi perekonomian masyarakat Bangka Belitung yang sedang terpuruk.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan, Bangka Belitung, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Ketua DPRD, dan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga puncak acara berlangsung dengan meriah,” ungkap Bupati Riza kepada awak media, Sabtu (27/7/2024) malam.

Riza juga menyebut, dengan digelarnya Event Kemilau Pesona 2024, masyarakat dapat menilai dan melihat ada perputaran ekonomi yang cukup signifikan, karena targetnya adalah bagaimana pergerakan ekonomi dapat berjalan semaksimal mungkin ditengah kesulitan ekonomi yang sedang dirasakan oleh masyarakat.

“Kami dari Pemkab Basel juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk event selanjutnya, karena event ini sangat bermanfaat untuk rakyat, karena yang kita kelola ini adalah hak rakyat dan rakyat berhak mendapatkan haknya dari apa yang kita laksanakan ini,” sebut Riza.

Disinggung terkait dengan masuknya Kabupaten Bangka Selatan sebagai salah satu dari 25 Kabupaten di Indonesia yang berhasil mengendalikan laju inflasi, Bupati Riza mengucapkan rasa syukur atas apresiasi dari Pemerintah Pusat karena Bangka Selatan menjadi salah satu diantara 25 daerah di Indonesia yang mampu mengendalikan laju inflasi.

“Alhamdulilah, Bangka Selatan mendapat reward dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri berupa kucuran dana sebesar 16 milyar karena kita bisa mengendalikan inflasi, ini hanya diberikan kepada 25 Kabupaten di seluruh Indonesia dan kita salah satunya,” ungkap Bupati Riza.

Riza juga menjelaskan, langkah langkah Pemkab Basel dalam mengendalikan inflasi adalah dengan kegiatan yang pro rakyat yang manfaatnya langsung dirasakan oleh rakyat dan salah satunya adalah dengan menggelar event yang mampu menggerakkan perekonomian di Bangka Selatan. (Gn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi