Berita  

Komisi II DPRD Babel Lakukan Koordinasi Pembayaran Klaim Asuransi Sapi Peternak ke Jasindo Pusat

BABELTERAKTUAL.COM, JAKARTA – Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan Koordinasi terkait Pembayaran Klaim Asuransi Sapi Peternak di Provinsi Babel yang belum terbayar ke Jasindo Pusat, di Jakarta, Senin (06/05/24).

Ketua Komisi II DPRD Babel Agung Setiawan, mengatakan tujuan mereka mendatangi Jasindo untuk membantu peternak sapi di Bangka Belitung, yang belum terbayar klaim asuransinya.

“Komisi II DPRD Babel datang ke Jasindo dengan komposisi lengkap, ada 4 orang pimpinan, Ketua DPRD dan 3 Wakil Ketua DPRD beserta Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Babel,” ungkap Agung

Ia juga menambahkan bahwa DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Komisi II ingin mengetahui lebih banyak mengenai Jasindo.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD hal ini tidak luput dari pengawasannya, untuk itu sebagai wakil rakyat ingin menanyakan kendala apa sehingga klaim asuransi sapi tidak dibayarkan.

Menanggapi hal tersebut, Syahfiry Nasution Grup Head Claim mengatakan bahwa dalam pengajuan klaim asuransi harus mengacu pada pedoman teknis dan pedoman umum klaim.

“Klaim asuransi sapi peternak dari Bangka Belitung dari tahun 2020 sampai dengan 2022 ada 33 berkas yang diterima oleh Jasindo sedang di proses sesuai aturan,’ terang Syahfiry.

“Dari 33 berkas yang diajukan yang terdiri dari 10 berkas pada tahun 2020, 14 berkas pada tahun 2021 dan 9 berkas tahun 2022, dan ada 4 berkas yang siap dibayarkan Jasindo,” ungkapnya.

Syahfiry menambahkan setiap klaim asuransi yang masuk akan di proses sesuai petunjuk teknis dan petunjuk umum, apabila berkas sudah lengkap segera di cairkan.

Dalam kesempatan itu, Ferdiyansyah berharap agar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Babel berkomunikasi dan berdiskusi dengan Jasindo sehingga klaim asuransi sapi peternak Bangka Belitung dapat dibayarkan. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi