Berita  

Danlanal Babel Laksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi bagi Prajurit Serta Keluarga Besar Lanal Babel

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA BELITUNG Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto melaksanakan kegiatan sharing komunikasi dan motivasi bagi prajurit beserta keluarga besar Lanal Babel, yang digelar di Gedung Balai Prajurit RE Martadinata Mako Lanal Babel, Selasa (14/05/24).

Kegiatan ini, menghadirkan pembicara Dr. Aqua Dwipayana M.I.Kom salah satu Pakar Komunikasi dan motivasi Nasional, yang mengambil tema “Dengan kegiatan sharing komunikasi kita tingkatkan kemampuan komunikasi yang humanis dan strategis guna memaksimalkan diplomasi TNI AL”.

Dalam sambutannya Danlanal Babel diwakili Pgs.Palaksa, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan agar seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Babel paham dan bisa melaksanakan komunikasi yang baik, guna mendukung tugas pokok TNI AL khususnya tugas pokok Lanal Babel.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap agar seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Bangka Belitung bisa memahami, melaksanakan serta mampu berkomunikasi dengan baik guna mendukung tugas pokok TNI AL Khususnya Lanal Babel,” ujarnya

Sementara dalam acara sharing tersebut Dr. Aqua Dwipayana M.I.Kom mengatakan Komunikasi merupakan hal yang pokok dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap harinya sebagai makhluk sosial kita melaksanakan komunikasi dengan keluarga dan orang disekeliling kita. Komunikasi merupakan hal yang sepele namun fatal bilamana tidak dilaksanakan dengan cara yang baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pakar komunikasi dan motivasi nasional tersebut mengajak prajurit dan keluarga besar agar selalu berkomunikasi menggunakan hati dan mengedepankan hati-hati, sebelum berkomunikasi pikirkan apa yang mau dikomunikasikan dengan lawan bicara.

“Berdoa, bekerja dan Blbersyukur merupakan konsep hidup yang saya terapkan di dalam keluarga. Bersyukur apa yang kita miliki merupakan kunci dalam kehidupan, dengan bersyukur kita tidak akan melakukan kegiatan yang keluar jalur. Tujuan kita hidup yakni bahagia di dunia dan bahagia di akhirat. Oleh karenanya keduanya harus berjalan beriringan,” jelas Dr Aqua.

Ia juga mengajak prajurit dan keluarga besar Lanal Babel agar selalu berpikir positif, niatkan dengan penuh keikhlasan setiap apa yang akan dikerjakan maka akan tercapai hasil yang optimal. Teruslah membangun diri dengan dengan konsep 3K yakni Komitmen, Konsisten dan Kredibilitas. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi