Berita  

Dukung Ming Ming Pemuda Bangka di Pemilihan Koko Cici Jakarta 2024

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA – Prestasi membanggakan diraih oleh Ming Ming panggilan akrab Winston Hadinata Yuga (18) pemuda asal Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Ming Ming berhasil menembus Grand Final ajang pemilihan Koko Cici Jakarta 2024.

Saat ini, Ming Ming yang merupakan peserta termuda bersama para finalis lainnya sedang menjalani karantina untuk tampil dalam Acara Grand Final Koko Cici Jakarta pada 13 Juli 2024.

Ming Ming juga memerlukan dukungan dari masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam votting di www.kokocicijakarta.com/voting yang saat ini sudah dibuka oleh panitia.

“Semoga Ming Ming dapat meraih pretasi di ajang Koko Cici Jakarta 2024. Mohon dukungannya masyarakat Bangka Belitung melalui voting yang digelar panitia. Mudah mudahan di Grand final Koko Cici Jakarta, anak kami dapat menyabet juara,” kata Yusan ayah Ming Ming saat ditemui bangkapos.com Minggu (7/7/2024)

Winston Hadinata Yuga anak pertama pasangan dr Linggawati Sp.THT memang menujukkan bakatnya di ajang Entertainment sudah ditunjukkan sejak usia dini. Namun baru mengikuti ajang ajang ditingkat lokal di Pulau Bangka.

Ajang Koko Cici Jakarta 2024 merupakan ajang nasional pertamakalinya diikuti Ming Ming yang merupakan lulusan SMA Dian Harapan Pangkalpinang. Sebab secara kebetulan saat ini menetap di Jakarta karena sudah tercatat sebagai mahasiswa baru di Jurusan Kedokteran Universitas Pelita Harapan (UPH).

Sementara sang ayah Yusan dikenal sebagai pengusaha kawakan di Kabupaten Bangka. Yusan juga aktif di organisasi saat ini menjabat sebagai Bendaraha Umum DPD Projo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bendahara HNSI Kabupaten Bangka. Sedangkan ibunya Ming Ming yakni Dr. Linggawati Sp.THT merupakan seorang dokter spesialis THT yang bertugas di RSUD Depati Bahrin Sungaliat Kabupaten Bangka.

Menurut Yusan selaku orangtua ia dan sang istri tidak pernah memaksakan kehendak untuk masa depan anak anak mereka. Termasuk kepada Ming Ming yang memilih kuliah di Jurusan Kedokteran seperti ibunya. Namun sembari mengikuti hobinya juga tidak dilarang dalam dunia Entertainment.

“Anak anak selalu kami tekankan untuk memilih apapun yang mereka suka dan minati tugas orangtua untuk membuka jalan bagi mereka. Terpenting bukan melakukan hal hal negatif,” kata Yusan.

Ajang Koko Cici Jakarta merupakan ajang yang diselenggarakan setiap tahunnya. Bukan hanya ajang semata-mata menonjolkan kehebatan suatu budaya tertentu saja. Namun bertujuan untuk menujukkan keindahan, kekayaan dan kebesaran Kesenian Budaya Tionghoa yarg juga merupakan kekayaan budaya Indonesia.

Sebagai Duta Budaya Koko Cici Jakarta harus menjadi contoh dan pedoman bagi masyarakat terutama generasi muda dalam melestarikan budaya Tionghoa ditengah masyarakat Indonesia. Koko dan Cici Jakarta melalui berbagai kegiatan dapat mengajak masyarakat untuk mencintai kebudayaan Indonesia. Sedangkan sebagai duta pariwisata Koko Cici Jakarta akan bersama sama pemerintah membangun dunia pariwisata.(deddy marjaya)

Nama : Winston Hadinata Yuga
TTL : Belinyu 02/08/2006
Alamat : Lingkungan Kuday Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka
Status : Lulusan SMA Dian Harapan Pangkalpinang (Maba Universitas Pelita Harapan Jurusan Kedokteran Umum)
Ayah : Yusan
Ibu : Dr Linggawati Sp.THT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi