Program Bulan Bakti PT Timah Berikan Banyak Manfaat Bagi Masyarakat

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG — Rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah telah berakhir sejak pertengahan Juli lalu. Namun euforia dari rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-48 PT Timah ini masih berlangsung.

Mengusung tema ‘Kompak Bergerak’ Bulan Bakti berlangsung dengan sukses. Ribuan orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dimulai sejak 25 Juni hingga 11 Juli 2024 ini.

Bulan Bakti PT Timah tahun 2024 melaksanakan beberapa kegiatan seperti khitanan massal, donor darah dan mobil sehat yang dilaksanakan di delapan titik yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau dan Jakarta.

Selama pelaksanaan rangkaian kegiatan sunatan masal dan donor darah, tim medis PT Timah bekerjasama dengan tim medis dan Palang Merah Indonesia di setiap wilayah kegiatan.

Dari rangkaian kegiatan ini berhasil mengkhitan 892 anak, mengumpulkan 389 kantong darah dan memberikan pelayanan kesehatan Mobil Sehat kepada 593 warga yang memeriksakan kesehatannya.

Kegiatan Bulan Bakti PT Timah merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat, karena manfaatnya bisa dirasakan masyarakat langsung.

Bulan Bakti merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan PT Timah untuk menyambut Hari Ulang Tahun Perusahaan. Bahkan kegiatan ini sudah berlangsung puluhan tahun ini telah dirasakan manfaatnya bagi ribuan orang di wilayah operasional Perusahaan.

Kegiatan Bulan Bakti juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah, karena rangkaian kegiatan Bulan Bakti ini dinilai tepat sasaran apalagi dilaksanakan bersmaan dengan libur sekolah.

Direktur Utama PT Timah, Ahmad Dani Virsal menyampaikan pesan moral dari pelaksanaan Bulan Bakti PT Timah pada hakikatnya merupakan bentuk harmoni dan sinergi dengan masyarakat dan juga pemangku kepentingan.

“Melalui kegiatan ini, marilah kita selalu untuk menguatkan ikatan kebersamaan untuk saling mendukung dan menginspirasi,” ujar Dirut.

Tak lupa Dani Virsal juga memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan Bulan Bakti PT Timah Tbk tahun 2024.

“Dengan berakhirnya rangkaian Bulan Bakti dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-48 PT Timah Tbk tahun 2024 ini, kami menyampaikan terima kasih atas semua dukungannya sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Bupati Bangka Barat Sukirman mengatakan, masyarakat antusias mengikuti kegiatan Bulan Bakti PT Timah. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut karena manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah terima kasih PT Timah yang telah melaksanakan beragam acara, terutama khitanan massal. Mudah-mudahan acara ini terus berlanjut dan PT Timah semakin baik. Karena warga sudah pasti senang dan antusias,” kata Sukirman.

Diusia ke-48 tahun, Sukirman berharap agar PT Timah terus maju sehingga dampaknya bisa dirasakan untuk membantu pembangunan di Bangka Barat.

Senada, Bupati Belitung Timur, Burhanudin di sela-sela kegiatan bulan bakti mengucapkan selamat ulang tahun ke 48 PT Timah dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Selamat ulang tahun PT Timah ke 48 tahun ini dengan tema kompak bergerak. Kegiatan ini sangat ditunggu masyarakat terutama para orangtua tentang khitanan massal. Allhamdullilah dari seluruh kecamatan di Belitung Timur ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Burhanuddin mengapresiasi kiprah PT Timah dalam membantu masyarakat dalam berbagai sektor.

“Kami berharap PT Timah terus berkiprah dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Bangka Belitung wabilkhusus di Belitung Timur, ” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi