Berita  

54 Pengurus Katar Basel Resmi Di Lantik, Arie : Untuk Program Kedepan Kami Akan Jemput Bola

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Pengurus Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bangka Selatan yang baru masa bakti 2022-2027 resmi dilantik, Jumat (30/12/2022) malam.

Acara pelantikan pengurus tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Marina Toboali, dan dihadiri langsung Ketua Karang Taruna Bangka Belitung, Bustami, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Sekretaris Daerah, Eddy Supriadi, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Kasi Pidsus Kejari Bangka Selatan, Zulkarnain Harahap, Dandim 0432 Bangka Selatan, Letkol Gani Rahman, Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Ricky Dwiraya Putra, Ketua PWI Bangka Selatan, Kepala Dinas terkait serta tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Bangka Selatan, Arie Pratama menyebutkan bahwa pelantikan Karang Taruna Bangka Selatan masa bakti 2022-2027 berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah bahwa pelantikan malam ini berjalan dengan sukses dan lancar, tentunya dalam hal ini bisa menuju pemuda sosial yang betul-betul fokus mengedepankan kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa sebelum dilantiknya malam hari ini perjuangan kawan-kawan Karang Taruna Bangka Selatan ini sungguh luar biasa sekali.

“Perjuangan kawan-kawan Karang Taruna Bangka Selatan ini sangat luar biasa sekali, dan terbukti malam hari ini berjalan sukses dan lancar,” tuturnya.

Dikatakan Arie Pratama bahwa, Karang Taruna Bangka Selatan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan bersama Forkopimda, stakeholder terkait dan para tokoh LSM yang telah menghadiri acara malam hari ini.

“Kedepannya kolaborasi Pemerintah Daerah dengan Karang Taruna Bangka Selatan yaitu kita akan tetap intens melakukan sinergitas, bukan hanya kegiatan sosialnya saja tapi apa yang bisa kita bangun untuk negeri Bangka Selatan, asal untuk kepentingan masyarakat kita akan tetap terdepan,” jelasnya.

Tambahnya, kedepan pola Karang Taruna ini yakni jemput bola bukan menunggu daripada program Pemerintah.

“Kita ingin pemuda itu inisiatif, jadi pemuda yang hebat itu bisa melahirkan program-program yang merencanakan hal tersebut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan sangat mengapresiasi sekali pelantikan Karang Taruna masa bakti 2022-2027.

“Dan sebelum dilantik juga saya melihat pergerakan Karang Taruna Bangka Selatan ini ada beberapa hal, terutama kegiatan Tabligh Akbar kemarin,” sebutnya.

Dirinya juga menambahkan, setelah pelantikan ini saya pikir setelah pelantikan justru harus lebih lari kencang.

“Karena apa, sebelum dilantik mereka sudah berlari, nah harapan saya ini gold nya bagaimana kegiatan sosialnya dalam hal ini masyarakat yang belum tersentuh itu bisa tersentuh,” jelasnya.

Selain itu juga, bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah nantinya bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di Bangka Selatan.

“Dan saya berharap penuh kepada Ketua Karang Taruna Bangka Selatan yang baru, agar harapan masyarakat Bangka Selatan tertangani secara sosial menyeluruh dan berkeadilan,” terangnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi