Berita  

Sepanjang 2022 Tingkat Kriminalitas dan Tindak Pidana Alami Kenaikan

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA BARAT – Kepolisian Resort Bangka Barat (Polres Babar) menggelar Konferensi Pers Akhir Tahun, di Gedung Catur Prasetya, Polres Bangka Barat, pada Sabtu (31/12/22), yang membahas kilas balik penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahun 2022. Kegiatan tersebut, di pimpin langsung oleh Kapolres Babar, AKBP Catur Prasetiyo SIK.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Catur Prasetiyo menerangkan, bahwa sepanjang tahun 2022, tingkat kriminalitas maupun tindak pidana di wilayah Bangka Barat, mengalami kenaikan sebanyak 55 kasus. Adapun rinciannya, pada tahun 2021 terjadi 163 kasus, sementara di tahun 2022 meningkat menjadi 218 kasus.

“Kriminalitas maupun tindak pidana yang terjadi selama tahun 2022, bertambah 55 kasus. Dimana pada tahun 2021 ada 163 kasus, sedangkan di tahun 2022 ada 218 kasus,” terang AKBP Catur.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Babar itu mengatakan, bahwa dalam menangani dan mencegah tindak kejahatan, pihaknya juga dibantu oleh para Bhabinkamtibmas, yang dalam hal ini, terus memberikan pembelajaran dan masukan-masukan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Dalam menangani dan mencegah tindak kejahatan dan tindak pidana, kita dibantu juga oleh para Bhabinkamtibmas. Melalui Bhabinkamtibmas, kita selalu memberikan pembelajaran dan masukan-masukan kepada masyarakat, agar selalu menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Para Bhabinkamtibmas yang tersebar di wilayah Babar, terus kita dorong untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar bisa menjaga situasi di wilayahnya supaya tetap aman dan tertib,” beber AKBP Catur.

Kapolres Babar juga mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang ada diseluruh wilayah Babar, untuk bersinergi dengan pihak kepolisian guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan tertib. Selain itu, ia menekankan bahwa pihaknya selalu berupaya meningkatkan pelayanan, agar kedepannya masyarakat terayomi, terlindungi dan terlayani.

“Kami harapkan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang ada diseluruh wilayah Babar, bersinergi dengan kepolisian untuk bisa menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tertib. Selain itu kami akan selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan agar kedepannya masyarakat terayomi, terlindungi, dan terlayani,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi