Berita  

Disdikbud Basel Siapkan 15 Tender Proyek Tahun 2023

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi mengatakan di awal tahun 2023 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah siap untuk melakukan lelang pada akhir Februari 2023 nanti.

“Sesuai intruksi Bupati Bangka Selatan, InsyaAllah pelelangan diakhir Februari 2023 kami sudah siap, saat ini kawan-kawan di perencanaan sedang mempersiapkan itu,” Kata Elfan saat di konfirmasi wartawan, Kamis (5/12/2023).

Dijelaskannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mempersiapkan sebanyak 15 paket tender yang akan di lelang di akhir Februari 2023 nanti.

“Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan rencana akan mempersiapkan 15 paket tender, terdiri dari 13 paket pengerjaan kontruksi dan 2 paket pekerjaan pengadaan barang,” Ujar Elfan.

Selain mempersiapkan 15 paket tender, dirinya juga mengatakan sudah mempersiapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan berharap bisa melaksanakan tender lebih cepat lagi.

“Untuk PPK nya, Alhamdulillah sudah siap Mudah-mudahan tahun ini kami bisa melaksanakan tender lebih cepat. Dan bisa merealisasikan seluruh kegiatan yang sudah direncanakan sesuai jadwal, sehingga sesuai dengan arahan Kepala Daerah semua masyarakat dapat merasakan pembangunan dengan cepat dan tepat sasaran,” Pungkasnya.

Sebelumnya telah diberitakan, Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk melakukan lelang pada akhir bulan Februari 2023 nanti sudah selesai.

“Terutama kepada OPD yang banyak mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2023 nanti karena menjadi sorotan pemerintah pusat,”kata Riza Herdavid usai menyampaikan pendapat akhir pada Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah di Gedung DPRD Kabupaten Bangka Selatan Rabu (16/11) di Toboali.

Disampaikannya apabila masih ada lelang diatas bulan Februari 2023 maka dirinya akan memberikan teguran kepada pejabat Eselon II di lingkungan Pemda setempat.

“Oleh sebab itu saya minta Pak Sekda untuk segera mengawal kebijakan ini dan sudah menjadi kesepakatan bersama,” Pungkasnya (Riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi