Berita  

Kamenag Basel Apresiasi Program Polisi Penolong Polres Basel

BABELTERAKTUAL.COM, Bangka Selatan – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Selatan, H. Jamaluddin, S.Ag., memberikan apresiasi kepada Polsek Payung atas program Polisi penolong yang telah membantu sarana dan prasarana terhadap pondok pesantren Tahfidz Guntur di Dusun Pangkelan Batu, Kecamatan Payung, pad Jum’at (27/1/2023) lalu.

Menurutnya, dengan adanya program Polisi Penolong ini, tingkat kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap Polisi semakin meningkat.

“Saya selaku kepala Kementrian Agama Bangka Selatan mengapresiasi serta berterimakasih kepada Polres Bangka Selatan, terutama Polsek payung yang telah sukarela membantu serta memberikan bantuan sosialnya kepada santri santriwati yang ada di ponpes Tahfizh Guntur, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan agama yang ada disana” kata Kepala Kemenag Basel H. Jamaluddin, saat di konfirmasi wartawan melaui via telpon, Minggu (29/1/2023) petang.

“Sehingga hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat dapat lebih dirasakan dan saya yakin kecintaan dan kepercayaan terhadap kepolisian semakin meningkat” imbuhnya.

Untuk itu dirinya berpesan kepada para santri agar lebih semangat dalam belajarnya, serta dapat memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang telah diberikan.

Selain itu, Ia berharap kepada pengurus ponpes agar secepatnya melakukan kepengurusan Administrasi Ponpes untuk didaftarkan ke kamenag basel.

“Kepada para santri dan santriwati yang ada di ponpes, saya berharap bisa menjaga dan merawat fasilitas yang telah diberikan, terus lah bersemangat dalam menimba ilmu,” ujarnya.

“Teruntuk para pimpinan dan pengurus ponpes agar segera mengurus administrasi ponpes tersebut ke kantor kami, demi kelancaran dan perkembangan ponpes kedepan” tuturnya.

Sebelumnya di beritakan, Anggota Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, membantu bersih-bersih hingga pengecetan tembok pondok pesantren Tahfizh Guntur yang berada di Dusun Pangkelen Batu, Kecamatan Payung, pada Jum’at (27/1/2023).

Selain bersih-bersih dan pengecetan, pihak Polsek Payung juga memberikan bantuan berupa material mulai dari plitur, cat serta berbagai keperluan untuk pengecatan, kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Iptu Joniarto bersama anggotanya.

Kapolsek Payung Iptu Joniarto mengatakan, terpilihnya Ponpes Tahfizh Guntur ini sebagai wujud bersatunya polisi dengan tokoh agama dan pondok pesantren.

“Pada kesempatan ini kami melaksanakan program Polisi Penolong Presisi, dalam mendekatkan diri kami terhadap masyarakat khususnya para pengurus, santri dan santriwati yang ada di Ponpes ini” kata Kapolres Payung Iptu Joniarto, SH, seizin Kapolres Bangka AKBP Joko Isnawan.

“Untuk kegiatan Polisi penolong di Ponpes ini kami melakukan pemlituran kusen dan pintu Ponpes, pengecatan tembok pondok dan juga bersih-bersih di sekitar lokasi pondok,” terang kapolsek. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi