Berita  

Sejumlah Penyeberangan Fery Tanjung Kalian Dibatalkan, Kapolres Babar Ingatkan Nelayan yang Melaut

BABELTERAKTUAL.COM, MUNTOK – Pihak Syahbandar pengelola pelayaran rute Tanjung Kalian – Tanjung Api Api, pada Minggu (29/1/23) melakukan pembatalan untuk penyeberangan seJumlah kapal Fery.

Langkah ini diambil pihak pengelola penyebrangan sebagai pertimbangan keselamatan. Pasalnya kondisi cuaca dan perairan di selat Bangka hingga saat ini masih belum membaik.

Kepada wartawan, Kapolres Bangka Barat, AKBP. Catur Prastyo menyampaikan himbauannya agar para nelayan yang melaut, tetap waspada dan mengutamakan faktor keselamatan.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan masyarakat yang akan melakukan aktivitas di laut atau di pesisir pantai, untuk tetap mempertimbangkan faktor-faktor yang dapat menjadi musibah.

“Saya mendapatkan laporan, bahwa terdapat beberapa pembatalan penyeberangan. Artinya kondisi laut belum membaik sepenuhnya. Oleh karena itu, saya mengingatkan rekan-rekan nelayan untuk berhati-hati saat melaut. Utamakan keselamatan. Begitu juga masyarakat yang berwisata di pantai. Jangan sampai suasana suka cita berakhir musibah. Tetap waspada dan utamakan keselamatan,” imbau Kapolres saat dikonfirmasi, Minggu (29/1/23) malam.

Terpisah, Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu. Sugiyanto mengatakan bahwa sesuai arahan dari Kapolres, pihaknya turun pro aktif memantau dan mengimbau nelayan serta warga di kawasan pesisir.

“Sebagaimana instruksi dari Kapolres Bangka Barat, kami dari Satuan Polair melakukan imbauan kepada para nelayan dan masyarakat yang akan berwiasata di pantai, agar selalu memperhatikan cuaca saat ini karena laut sedang tidak bersahabat,” terang Iptu Sugiyanto kepada wartawan, Sabtu (29/1/23) malam.

“Dan hari ini juga ada pembatalan penyebrangan kapal Fery dikarenakan cuaca buruk. Oleh karena itu di imbau juga kepada seluruh masyarakat nelayan untuk tidak kelaut dulu lah, di karenakan cuaca kurang bersahabat. Begitu juga masyarakat yang berwisata ke pantai untuk tidak mandi di pantai,” timpalnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi