Berita  

Molen: Demokratis Sebagai Keterbukaan, Kontrol dan Pengawasan dari Masyarakat

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebut bahwa demokratis sebagai keterbukaan, serta kontrol dan pengawasan dari masyarakat, menjadi faktor Good Government di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Hal demikian disampaikannya saat Focus Group Discussion (FGD) Pengawalan Dan Pengamanan Kegiatan Strategis Pemkot Pangkalpinang, pada Selasa (22/03/23), di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah 97 persen sudah dikerjakan dan kami mohon pak Kajari dan kawan-kawan semua untuk membantu kami di tahun 2023 ini dengan pendampingan dan pengawasannya agar kawan-kawan bisa bekerja dengan baik,” ungkap Molen.

Menurutnya, demokratis dengan segala pro dan kontra merupakan hal yang biasa di era saat ini. Orang nomor satu di kota Pangkalpinang ini juga mengingatkan bahwa dirinya tidak mau ada ASN-nya terlibat hukum atau terlibat tindak pidana, walaupun Pemkot Pangkalpinang anggarannya paling sedikit.

“Kerja lah yang benar !!! Di Pemkot Pangkalpinang kita bisa bekerja yang tenang dengan anggaran kita cuma Rp. 900 Miliyar, yang paling sedikit anggarannya Pangkalpinang tetapi kita tidak berkecil hati yang paling utama ketenangan dan persahabatan itu lebih mahal dari semuanya,” tegas Molen.

Di tempat yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Syaiful Bahri Siregar juga menyampaikan bahwasanya pengamanan pembangunan strategis juga merupakan bagian dari peran intelijen penegakan hukum dalam bagian good government.

“Pengamanan pembangunan strategis merupakan bagian dari peran intelijen penegakan hukum dalam melakukan upaya pekerjaan, kegiatan, dan tindakan untuk deteksi dini dan peringatan dini dalam rangka pencegahan, penangkalan, dan penanggulangan terhadap setiap hakikat ancaman yang mungkin timbul dan mengancam kepentingan dan keamanan nasional di bidang pembangunan nasional, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,” jelas Syaiful Bahri Siregar.

Syaiful menambahkan, proyek strategis nasional adalah proyek yang dilaksanakan oleh pemerintah, pemerintah daerah dan/atau badan usaha yang memiliki sifat strategis untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada pak Walikota atas penghargaan ini,” tandasnya.

FGD Pengawalan Dan Pengamanan Kegiatan Strategis Pemkot Pangkalpinang juga turut dihadiri Plt Sekda Kota Pangkalpinang, seluruh Asisten, Seluruh Kepala OPD, Kabag Setdako, dan seluruh Camat di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang. (Oc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi