Berita  

Ketua PWI Babel: “Jika Ada Anggota Saya Lakukan Pemerasan Dengan Dalih Pemberitaan, Silahkan Laporkan”

BABELTERAKTUAL.COM, Pangkalpinang – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Muhammad Faturrahman (Boy) mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak sungkan melapor ke pihak yang berwajib, apabila ada anggotanya yang melakukan pengancaman, pemerasan serta menakut-nakuti masyarakat dengan dalih pemberitaan.

“Saya tidak akan mentolerir jika ada anggota PWI Babel yang melakukan pengancaman, pemerasan serta menakut-nakuti masyarakat dengan dalih pemberitaan. Bila itu terjadi, silahkan laporkan kepada pihak berwajib,” ujar Boy kepada wartawan melalui pesan WhatsAppnya, Senin (20/03/23) malam.

“Jika ada anggota PWI Babel yang melakukan hal itu dan jika terbukti bersalah, saya tidak akan sungkan-sungkan melakukan pencabutan Kartu Anggota PWI dan status kompetensi wartawan yang bersalah tersebut,” imbuhnya.

Boy berharap, anggotanya tak ada yang melakukan hal tersebut. Karena menurutnya, pemerasan bukan delik pers, akan tetapi merupakan tindak pidana.

“Pemerasan bukan delik pers, melainkan tindak pidana. Saya harap, anggota PWI Babel, tak ada yang melakukan tindak pidana, apalagi pemerasan. Sekali lagi saya tegaskan, jika terbukti bersalah, saya akan cabut status keanggotaannya di PWI berikut dengan status kompetensinya, jika wartawan itu kompeten,” tandasnya. (Isk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi