Berita  

Realisasi PAD Bangka Selatan Tahun 2022 Sudah Melebihi Target

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI –Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menyampaikan, persentasi realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangka Selatan untuk Tahun Anggaran (TA) 2022 mencapai 97,67 persen, atau jika dikonversi senilai Rp 60,9 milyar.

Seperti dikatakan Debby dalam penyampaian Laporan Keterangan Penanggung Jawaban (LKPJ) TA. 2022, pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (31/3/23) siang.

Debby juga menyebutkan, bahwa untuk total nilai pendapatan Kabupaten Bangka Selatan di tahun 2022, lebih kurang Rp 1 triliun. Mengacu dari nilai ini disebutkannya secara persentase realisasi sudah melebihi target hingga mencapai 111,31 persen.

“Alhamdulillah, ini artinya persentasi PAD kita sudah mendekati target yang di tentukan. Sedangkan untuk pendapatan kita di tahun ini, sudah melebih target sebesar seratus lebih persen ke angka satu triliun koma sekian,” terangnya di hadapan peserta rapat paripurna gedung DPRD Basel.

Debby menjelaskan, LKPJ selama satu tahun yang disampaikan hari ini kepada DPRD Bangka Selatan, sudah berjalan dengan baik. Meskipun masih ada beberapa kinerja dan Laporan Keuangan pendapatan Daerah (LKPD) yang harus diperbaiki selama 30 hari ke depan untuk ditindaklanjuti.

“Kami selaku pemerintah daerah tetap melakukan suatu perbaikan terkait LKPJ, apakah nanti akan ada tindak lanjut ke depannya,” jelasnya.

Debby berharap kepada pihak DPRD untuk terus memberikan saran serta petunjuk, agar pihak eksekutif dan legislatif bisa bersinergi guna kemajuan Kabupaten Bangka Selatan. Terutama untuk kebutuhan dasar masyarakat.

“Mudah-mudahan eksekutif dan legislatif selalu berkoordinasi dengan baik,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi