Berita  

Pesan Pj Gubernur Suganda Pandapotan: Jadilah Anak yang Selalu Semangat dan Kuat

BABELTERAKTUAL.COM. AIR ITAM – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan beserta istri didampingi Forkopimda di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Safari Ramadan di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Air Itam Pangkalpinang, Rabu (5/4/2023).

Kedatangan para pemimpin Negeri Serumpun Sebalai ini disambut oleh pimpinan pesantren, Kiai Haji Ahmad Ja’far Sidik, pengurus beserta santri.

Melihat antusiasme ini Pj Gubernur Suganda Pandapotan pun menyampaikan pesan kepada santri yang hadir.

“Anak-anak kami yang tercinta dan yang kami banggakan, kalian akan selalu menjadi kebanggaan NKRI. Jadilah anak yang selalu semangat dan kuat,” pesannya sambil diiringi kata aamiin oleh para santri.

Menurutnya, generasi muda yang tangguh, cerdas, serta memiliki daya saing global seperti ini sangat diperlukan untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang hebat dan modern.

“Saya percaya adik-adik semua sudah dididik dengan baik. Kalian adalah calon-calon penerus bangsa yang akan memimpin Bangka Belitung maupun Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Suganda Pandapotan tidak lupa mengucapkan selamat berpuasa kepada umat muslim yang hadir.

Pimpinan Pesantren Hidayatussalikin, Kiyai Haji Ahmad Ja’far Sidik mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Babel ini.

Dengan antusias dirinya menceritakan berbagai hal seputar pesantren yang sudah dipimpinnya sejak 2018 ini.

“Selamat datang Pak Gubernur, di sini adalah Pesantren Hidayatussalikin khusus untuk putri dan sebelah kanan kita ini adalah asramanya yang kita bangun menyerupai rumah tipe 36. Tapi bersama kita juga hadir santri putra. Sedangkan lokasi pesantren putra berada di jalan raya menuju Pasir Padi,” ungkapnya.

Pesantren Hidayatussalikin kawasan putri memiliki luas 3,5 Ha sedangkan pesantren untuk putra berdiri di atas lahan seluas 6,5 Ha. Adapun jumlah santri, baik putra maupun putri saat ini berjumlah sekitar 299 orang dengan jumlah Asatip (Guru) sebanyak 45 orang.

“InsyaAllah kami siap bersinergi membangun Provinsi Bangka Belitung sesuai kapasitas kami masing masing,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi