Mudik Bersama BUMN 2023, Ketua Umum Isba Jaya: Terima Kasih PT Timah Tbk

BABELTERAKTUAL.COM, JAKARTA — PT Timah Tbk kembali melepas para mahasiswa dan masyarakat dari Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi yang akan mudik ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Program Mudik Bersama BUMN 2023.

Ratusan pemudik yang difasilitasi PT Timah Tbk ini dilepas oleh Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk, Ebi Wibisana di Kantor PT Timah Tbk di Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Program Mudik Bersama BUMN yang bertajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik Dihati’ ini diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

PT Timah Tbk yang merupakan anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini memfasilitasi 1000 pemudik dalam kegiatan Mudik Bersama BUMN 2023. Yakni 600 pemudik dengan tujuan ke Pulau Bangka, 250 tujuan ke Pulau Belitung dan 150 tujuan Kabupaten Karimun.

Emiten Berkode TINS ini juga berkolaborasi dengan Ikatan Siswa/Mahasiswa Bangka (ISBA), Ikatan Pelajar Keluarga Belitong (IKPB), dan KPMKR (Keluarga Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau).

Ketua Umum ISBA Jaya, Duta Darma Putra mengatakan pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat sehingga mereka bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga dalam momentum Hari Raya IdulFitri.

“Saya mewakili masyarakat dan teman-teman mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah mengakomodasi 1000 orang untuk pulang ke Bangka, Belitung dan Karimun,” ucapnya.

Menurutnya, program ini sangat membantu mereka untuk bisa pulang ke kampung halaman.

“Harapan kami kedepan agenda mudik gratis bisa diselenggarakan secara rutin karena menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat dan teman-teman mahasiswa berkelanjutan agar silaturahmi bersama. Mudik PT Timah Tbk bersama BUMN, mengabdi untuk Bangka Belitung,” ucapnya.

Senada, Pengurus IKPB Muhammad Tunggal Rifat mengatakan, dengan adanya program mudik bersama BUMN yang difasilitasi PT Timah Tbk ini sangat membantu mereka.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang sudah mengadakan mudik gratis. Kami sebagai masyarakat Babel merasa terbantu karena dapat mengurangi biaya untuk pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga kami tercinta,” ucapnya.

Sama halnya dengan salah satu peserta mudik bersama PT Timah Tbk Restua Alam Sahada asal Pangkalpinang ini mengatakan dirinya mengikuti mudik gratis ini karena biasanya jalur pemudik lebih diprioritaskan dan bisa bersilaturahmi dengan masyarakat lainnya.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang sudah mengadakan kegiatan mudik gratis ini, khususnya untuk perantau apalagi di momen bulan baik dan hari baik,” katanya.

Senada Fajri asal Bangka Selatan ini berharap program ini bisa terus berlanjut karena sangat membantu masyarakat.

“Sebagai perantau dan mahasiswa program ini sangat membantu. Saya berharap ini biasa diagendakan terus menerus karena antusias masyarakat yang cukup tinggi,” tandasnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi