M. Aldys Terpilih Pimpin IKA Ilmu Politik UBB Periode Pertama

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Musyawarah Besar IKA Prodi Ilmu Politik dengan tema “Tumbuh Bersama, Membangun Bersama”, yang diselenggarakan di Estehtic Greendland Sabtu (06/04/24) sore.

Ketua Prodi Ilmu Politik UBB Bahjatul Murtasidin menyampaikan bahwa kegiatan Mubes merupakan komitmen alumni Prodi Ilmu Politik berkomitmen untuk selalu mendorong, mendukung dan membangun demi kebaikan almamater, terutama berkaitan dengan Tracer study yang mampu mendukung akreditasi Prodi Ilmu Politik menuju kategori baik sekali.

“Saya berharap kepada seluruh alumni untuk rajin mendukung dan menjadi motivator serta role model, karena salah satu point tinggi dalam proses reakreditasi adalah sebaran alumni pada pos pos krusial baik di pemerintahan maupun sektor lainnya,” ucap Bahjatul Murtasidin.

Sementara Ketua Pengurus Pusat IKA UBB Andi Yusti, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia menyambut baik dan mendukung segala kegiatan dalam pelaksanaan Mubes prodi Ilmu Politik.

Ia mengungkapkan bahwa Prodi Ilmu Politik yang sejak 2016, memiliki mahasiswa angkatan pertama sudah mampu menjadi salah satu jurusan yang menghasilkan mahasiswa yang memiliki pengaruh besar baik dalam pengambilan keputusan internal kampus maupun eksternal kampus.

“Ilmu Politik walaupun kecil namun selalu memberi pengaruh besar” ungkap Andi Yusti.

Dalam agenda Mubes IKA Ilmu Politik juga sekaligus melakukan pemilihan Ketua IKA, ramah tamah dan buka puasa bersama.

Dalam musyawarah yang dilangsungkan terpilih secara langsung Muhammad Aldys Bukhori, yang merupakan alumni yang semasa kuliah nya juga turut aktif dalam organisasi internal maupun eksternal kampus.

Muhammad Aldys Bukhori menyampaikan harapannya untuk mewadahi dan menjadi penghubung, antara jurusan dengan alumni dan mencoba membantu mensukseskan program program studi Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung.

“Saya tentu tidak bisa berdiri sendiri dan sangat membutuhkan bantuan rekan-rekan alumni lainnya, agar IKA Ilmu Politik ini bisa berguna dan menjalankan roda organisasi nya sesuai kebutuhan dan kondisi yang relevan” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penandatanganan berita acara, yang disaksikan langsung oleh Ketua IKA Universitas Bangka Belitung, serta komitmen pembentukan kepengurusan dalam 3 hari setelah musyawarah besar 1 IKA Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi