Pj Wali Kota Lusje Jadi Pembina Upacara Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menjadi pembina upacara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (26/02/24) pagi.

Dalam sambutannya Lusje menyampaikan jika pemerintah menyelenggarakan hari peduli sampah, karena sampah menjadi isu nasional.

“Bapak ibu sekalian kenapa pemerintah menyelenggarakan hari peduli sampah karena kita ketahui, sampah menjadi isu nasional, banyak sekali sampah masuk ke Indonesia antara lain sampah dari luar negeri berkaitan dengan baju bekas, yang sampai ke Indonesia itu bapak ibu yang mana tidak bisa didaur ulang,” ujarnya.

“Sehingga isu yang berkaitan dengan sampah ini akan tetap digalakan untuk seluruh masyarakat kita terutama di Pangkalpinang, bapak ibu seperti yang kita ketahui bahwa kita sudah beberapa kali melaksanakan lomba yang berkaitan dengan sampah dilingkungan pemerintah, baik itu di kelurahan kemudian kita lombakan, kita beri penghargaan kepada yang kita nyatakan bersih,” ucap Pj Wali Kota Lusje.

Pj Wali Kota Lusje menambahkan bahwa lomba ini hanya sebagai pemicu agar masyarakat menginternalisasi lingkungan yang berkaitan dengan kebersihan.

“Nah itu sebetulnya lomba ini hanya pemicu bagaimana kita menginternalisasi di lingkungan kita berkaitan dengan kebersihan, karena kita tahu bersih pasti indah,” imbuhnya.

“Kemudian bersih merupakan sebagian dari iman bagi kita yang beragama tentunya kalo kita mengatakan bersih adalah sebagian dari iman, maka lingkungan kita harus kita bersihkan,” ucap Pj Wali Kota Lusje.

Turut hadir, Sekda Kota Pangkalpinang, seluruh Asisten, Kepala Dinas, Seluruh Kabag Setdako, Camat se-Pangkalpinang, Lurah se-Pangkalpinang serta seluruh ASN dan HPL di wilayah Pemerintah Kota Pangkalpinang. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi