Pj Wali Kota Lusje Salurkan Beras Bantuan Bulan Februari Kepada 8.319 Warga

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menyalurkan beras bantuan bulan Februari dari Pemerintah Pusat kepada 8.319 masyarakat penerima manfaat, bertempat di Kantor Pos Kota Pangkalpinang, Selasa (27/02/24) sore.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Lusje menyampaikan pembagian beras ini merupakan program dari pusat. Buloq yang diperintahkan oleh Bapak Presiden untuk membagikan beras kepada masyarakat penerima manfaat.

“Jadi ini program pusat bapak ibu, ini program dari pusat jadi bulog yang diperintahkan oleh bapak presiden untuk membagikan beras kepada masyarakat penerima manfaat, jadi ini akan bergulir terus untuk kota Pangkalpinang,” ucapnya.

“Kita diberi sebanyak 8. 319 untuk Kartu keluarga (Kk), jadi kali 10 saja 10 kilogram, sekitar 8,83 ton yang akan dibagikan ke Pangkalpinang,” ujar Pj Wali Kota Lusje.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Lusje berterimakasih kepada PT Pos, karena telah menyiapkan ruangan agar masyarakat tidak kehujanan.

“Alhamdulillah terimakasih dengan teman-teman dari PT Pos karena sudah menyiapkan ruangan ini, supaya kalau ada hujan bapak ibu terlindungi,” ucapnya.

Ia meminta kepada masyarakat penerima manfaat untuk mengikuti prosedur, harus bawa KTP karena yang dibagikan hari ini harus dilaporkan ke pusat.

“Tolong masyarakat penerima manfaat untuk mengikuti prosedur, harus bawa KTP karena yang dibagikan hari ini akan kita laporkan ke pusat, bahwa sudah dibagikan dan siapa saja yang menerima manfaat harus tercatat benar,” pintanya.

“Bagi yang diwakilkan juga harus tahu ya karena itu memang prosedur, bapak ibu ya supaya yang menerima itu benar-benar orang yang ditujukan yang memang membututihkan, sekali lagi bapak ibu kita tertib menyesuaikan dengan aturan yang ada,” tutup Pj Wali Kota Lusje.

Sementara Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Samri menyampaikan rencana pembagian beras tahun ini dari pemerintah pusat, akan dibagikan dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni.

“Jadi rencana tahun ini dari pemerintah pusat dari bulan Januari sampai 6 bulan kedepan, itu akan di bagikan setiap bulan, satu penerima 10 kilogram. Alhamdulillah berasnya itu beras medium dari bulog kondisi nya bagus, jadi tahun kemaren tidak ada masalah dan tahun ini lebih bagus lagi,” ucapnya. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi