Pemkot Paangkalpinang Gelar Pelatihan Komunikasi Publik untuk ASN dan Jurnalis

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Diskominfo menggelar acara pelatihan komunikasi publik Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tema “Strategi Kelembagaan Kehumasan dan Jurnalistik Untuk Meningkatkan Transparansi Serta Keikutsertaan Masyarakat Dalam Pemerintahan,”, di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa, (14/05/24).

Acara tersebut turut mengundang narasumber Prof. Dr. Fernandes Simangunsong, Guru Besar Ilmu Pemerintahan IPDN bersama Dr. Ayler Benlah Ndraha Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nias.

Dalam sambutannya, Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan mengatakan, Forum seperti ini silahkan OPD-OPD lain mengikuti kegiatan seperti ini melalui online,” ujarnya.

Pj Wako Lusje juga menyampaikan selain kewajiban para ASN dalam berpemerintahan dengan baik, Lusje juga mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang meningkatkan ilmu pengetahuan dan jangan terlalu cepat berpuas diri atas pengetahuan yang diketahui.

“Selain kewajiban kita PNS juga ada teman teman wartawan juga diharapkan menyebar luaskan kegiatan yang dapat menambah wawasan masyarakat,” imbuh Lusje.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Bimtek gabungan antara ASN dan jurnalis dapat mempunyai pemahaman bagaimana berkomunikasi dengan lebih baik, semoga bisa menambah pemahaman untuk ASN maupun jurnalistik dalam pemerintahan. Dan juga para peserta Bimtek yang mengikuti ini dapat menambah ilmu yang diberikan oleh narasumber, dan mampu memberikan informasi sesuai data bukan hanya isue.

“Kegiatan yang menggabungkan ASN dan jurnalis semoga dapat menambah wawasan untuk para peserta dalam berkomunikasi yang baik dilingkungan pemerintahan, apalagi ini narasumbernya ini pengajar dari pusat perguruan tinggi dan mempunyai pengalaman dilapangan dan ini bagus untuk berdiskusi,” tukasnya. (Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi