Pj Ketua TP PKK Safriati Buka Acara Lomba Senam 6 Langkah Cuci Tangan

BABELTERAKTUAL.COM, SURAKARTA- Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sekaligus Ketua Bidang IV TP PKK Pusat Safriati Safrizal membuka Kegiatan Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan, yang digelar di Taman Balekambang Surakarta, Selasa (14/05/24).

Diketahui, lomba senam kreasi sebagai salah satu rangkaian Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 diikuti oleh perwakilan dari TP PKK dari 38 provinsi di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Safriati mengucapkan terimakasih kepada hadirin yang ikut serda dalam lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan.

“Terimakasih semuanya telah hadir di sini untuk ikut serta pada lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan pada hari ini. Di antara peserta kita kali ini, ada Ketua TP PKK Provinsi, luar biasa semangatnya. Semoga kegiatan hari ini penuh dengan rahmat dan hidayah dari Allah SWT, ” ujarnya.

Safriati menyampaikan bahwa pada dasarnya kegiatan hari ini adalah ajang untuk bersilaturahmi, menjalin kekeluargaan dan persatuan.

“Bukan ajang untuk unjuk kehebatan, tapi lebih kepada bagaimana kita dari seluruh Indonesia, memotivasi dan mengedukasi masyarakat kita dengan menonjolkan nuansa budaya lokal dari daerah kita masing-masing. Mari kita jaga rasa persatuan dan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” pesannya yang disambut riuh peserta.

Sementara, Ketua Panitia Lina Laode Ahmad mengungkapkan bahwa, kriteria penilaian lomba meliputi kesesuaian kaidah standar 6 langkah cuci tangan, kreativitas dan kreasi gerakan, kesesuaian dan keseragaman gerak dengan musik, kostum, kelincahan gerak, dan ketepatan durasi waktu.

“Bagi pemenang akan diberikan apresiasi berupa piala, hadiah, dan piagam penghargaan,” ujarnya.

Peserta Lomba Senam Kreasi asal Kepulauan Bangka Belitung tampil dengan menggunakan kostum perpaduan batik cual. Berjumlah 10 orang, tim dari TP PKK Kabupaten Bangka Selatan dipimpin oleh Riki A tampil pada urutan ke-20. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi