Ini Tujuan Pemkot Pangkalpinang Sidak Pasar dan Gelar Pasar Murah

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang cek stok, bahan pokok dan harga dibeberapa tempat distributor dan pasar murah yang diadakan di depan SMP Negeri 8 Pangkalpinang, Kamis (13/06/24).

Sidak tersebut dimulai pada pukul 09.00 dari Kantor Walikota Pangkalpinang menuju tempat distributor guna mengecek stok, setelah itu dilanjutkan ke Pasar Besar Pasir Putih dan terakhir menuju ke pasar murah yang berada di depan SMP Negeri 8 Pangkalpinang.

Pj Wako Lusje menjelaskan bahwa untuk stok barang yang ada di Kota Pangkalpinang terbilang cukup dan sangat banyak, tujuan sidak yang dilakukan hari ini untuk memastikan ketersediaan barang aman.

“Stok barang yang ada di Kota Pangkalpinang Alhamdulillah banyak, stok semua ada dan dipastikan cukup sebab transportasi yang mau masuk ke Pangkalpinang cukup mudah mau dari daerah manapun,” ujarnya.

“Untuk kenaikan barang hanya ada dua barang, daging dan cabe merah dan kenaikan tersebut hanya khusus asia, tapi kalo untuk tertelan dan yang lainnya murah, selain dari itu barang lainnya harga masih sama dengan minggu kemarin,” ucapnya.

Cek pasar dan pasar murah ini bertujuan untuk menekan inflasi yang terjadi, sebab Pangkalpinang menjadi Kota nomor tiga dari seluruh Indonesia, ia berharap dengan adanya kegiatan ini inflasi di Kota Pangkalpinang dapat stabil.

Ia heran dengan kenaikan harga daging yang terjadi di Kota Pangkalpinang dan dua hari sebelum Idul Adha juga akan ada kenaikan lagi, padahal masyarakat berkurban.

“Saya sampai kaget ya, padahal ratusan kambing dan sapi disembelih dan dibagi bagi pada saat Idul Adha tapi kok bisa naik ya, itu mesti saya pelajari nantinya bagaimana korelasinya,” tutukasnya. (Rls/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi