Pemkot Pangkalpinang Support dan Dukung Literasi Digital yang Diselenggarakan HIPMI

BABELTERAKTUAL.COM, PANGKALPINANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menghadiri sekaligus mendukung kegiatan literasi keuangan digital, yang diselenggarakan oleh BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), yang diselenggarakan di Ruang Auditorium Sofwan Tauri Universitas Muhammadiyah Pangkalpinang, Kamis (27/06/24).

Dalam kesempatan itu Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Juhaini, mewakili Pj Walikota Pangkalpinang menyampaikan apresiasinya terhadap gap atau literasi yang disampaikan oleh perwakilan dari Asetku.

Kemudian di era digitalisasi yang saat ini sangat mendukung dengan program yang ada di Pemkot Pangkalpinang, ia menyebutkan bahwa Kota Pangkalpinang tahun 2022 sudah menetapkan master plan atau smart city.

“Program literasi dengan tema ‘Bijak Memanfaatkan Fasilitas Keuangan Digital’ ini, sangat tepat untuk menambah wawasan kita dalam mengelola, menyikapi era digitalisasi yang ada sekarang ini,” ujarnya.

“Perlu kita ketahui bersama tahun 2022 bahwa Kota Pangkalpinang sudah menetapkan master plan, pembangunan smart city atau kota cerdas di Kota Pangkalpinang dan salah satunya adalah penggunaan platform-platform digital, yang dalam setiap transaksi keuangan yang ada di Pemkot Pangkalpinang,” imbuhnya.

Juhaini menyampaikan, kemarin Pemkot Pangkalpinang sudah melakukan evaluasi oleh Kemenkominfo terkait tahapan pelaksanaan, Ia juga menuturkan bahwa arah kebijakan yang akan diambil pemerintah mau tidak mau, harus dimanfaatkan.

Dilain kesempatan Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.eng, selaku rektor Universitas Muhammadiyah, menyebutkan keberadaan HIPMI sangat bermanfaat dan harapan bagi Mahasiswa, karena entrepreneur atau kewirausahaan itu harus tumbuh. Ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi mahasiswa, dan ini merupakan hal yang positif dan bermanfaat.

“Karena kita tidak mengharap mahasiswa itu lulus tidak melulu menjadi pegawai, bisa juga menjadi pengusaha dan Hadis Nabi juga banyak menjelaskannya, dan oleh karena itu keberadaan HIPMI yang memberikan support terhadap mahasiswa, saya sangat mensuport hal itu,” tukasnya.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi mahasiswa, dan ini merupakan hal yang positif dan bermanfaat,” tutupnya. (Rls/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi