Hasil Kolaborasi Tiga Dinas Pemkab Basel Hemat Anggaran Hingga Puluhan Juta Rupiah

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) berhasil menghemat anggaran hingga puluhan juta rupiah, hal ini merupakan kolaborasi tiga dinas yang ada di Pemkab Basel, yaitu Dinas Diskominto, Dinas PMD serta Inspektorat.

Kadis Kominfo melalui Kabid E-government Metriyopi menyampaikan rasa syukur atas target yang telat dicapai. Ia menjelaskan bahwa per hari ini Sistem Pengawasan Keuangan Desa (Siswaskeudes) dan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) sudah berhasil di integrasikan.

“Alhamdulillah sesuai target kita, per hari ini Sistem Pengawasan Keuangan Desa (Siswaskeudes) dan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) sudah berhasil kita integrasikan,” ucap Metriyopi di Toboali (22/02/24) siang.

“Selanjutnya proses pengawasan yang dilakukan oleh teman teman Inspektorat akan jauh lebih efisien dari sisi biaya, tenaga dan waktu. Data keuangan dari seluruh desa di Basel, yang dibutuhkan sebagai basis informasi pengawasan dapat diakses dengan mudah dan cepat tanpa harus turun ke lima puluh desa,” ujarnya.

Metriyopi menambahkan bahwa pengintegrasian ini secara otomatis dapat meningkatkan poin penilaian kinerja Pemkab Basel dalam MCP yang dilakukan oleh KPK RI. Begitu pula terhadap menilai yang dilakukan oleh Kemenpan RN dan Kementerian Kominfo terhadap penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Basel.

“Selain itu, pengintegrasian ini juga secara otomatis meningkatkan poin penilaian kinerja Pemkab Bangka Selatan dalam MCP yang dilakukan oleh KPK RI. Begitupun terhadap penilaian yang dilakukan oleh Kemenpan RB dan Kementrian Kominfo terhadap penyelenggaraan SPBE Bangka Selatan,” jelasnya.

“Selanjutnya untuk pengoperasian sistem yang sudah terintegrasi ini, kolaborasi tim Dinas PMD, Dinas Kominfo dan Inspektorat akan semakin kita optimalkan,” tutup Metriyopi. (Rls/Wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi