Peringatan Hari Jadi Desa Melabun ke 12 Tahun Berlangsung Semarak

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Peringatan Hari Jadi ke-12 Desa Melabun, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung semarak pada Kamis, (2/5/2024).

Selain memperingati Hari Jadi Desa Melabun ke-12, Pemerintah dan masyarakat juga turut memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan puncak Jalan Sehat Bersama Bupati Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada Desa Melabun yang saat ini sudah berusia 12 tahun.

“Alhamdulillah, hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun Desa Melabun ke-12 bersama seluruh jajaran Pemerintah Desa Melabun dan masyarakat, kita mulai dengan jalan santai dan diselingi lomba serta hiburan musik,” ucap Algafry.

“Ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur, memperkuat silahturahim antar warga, saling menjaga dan menghormati dan membuat Desa Melabun lebih baik lagi,” sambungnya.

Dikatakan Algafry, pihaknya siap mendukung kemajuan Desa Melabun, agar bisa menyesuaikan dan selaras dengan Desa lainnya di Bangka Tengah.

“12 tahun bukan baru lagi, sudah babak penyesuaian, maka perlu berselaras dengan desa lainnya, tentu akan terus ķita dukung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Melabun, Yusup merasa bersyukur bisa menggelar berbagai macam kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Melabun ke-12 tahun.

“Alhamdulillah, hari ini kita menggelar kegiatan jalan sehat bersama masyarakat sekaligus memperingari Hari Pendidikan Nasional yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Desa Melabun ke-12,” ucapnya.

Dikatakan Yusup, pada peringatan hari jadi Desa Melabun kali ini, pihaknya mengusung tema “Menuju Masyarakat yang Cerdas dan Bermatabat”.

“Sebelumnya kita sudah menggelar beberapa lomba, seperti gaple dan menembak, puncaknya hari ini dengan kegiatan jalan sehat, potong tumpeng, disertai pembagian doorprize,” terangnya.

“Kita harapkan, generasi muda bisa melanjutkan apa yang kita lakukan saat ini,” pungkasnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi