DPRD Bangka Tengah Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Koba ke-170

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kota Koba ke-170 Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng, pada Kamis, (1/8/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa bersyukur bisa memperingati hari lahirnya Kota Koba yang ke-170 tahun, pada 1 Agustus 2024 dengan mengusung tema “Tangguh, Tumbuh dan Maju Kota Ku”.

“Kota Koba telah lahir sejak 1 Agustus 1854, dan hari ini berusia 170 tahun, yang mana Koba sebagai Ibukota Kabupaten Bangka Tengah secara fisik harus ada pembenahan dan pembaharuan tata kota, seperti jalan, pasar maupun pengembangan sektor non fisik, seperti jasa angkutan dan lainnya,” ujar Algafry.

Diakui Algafry, Kabupaten Bangka Tengah masih perlu banyak sentuhan pembenahan dan penataan yang berkesinambungan, untuk menciptakan Kota Koba yang representatif sebagai Ibukota Kabupaten Bangka Tengah.

“Kehidupan masyarakat Bangka Tengah secara bertahap akan kita benahi, karena ini tenaggungjawab kita bersama, selain itu berbagai penghargaan juga sudah kita terima seperti TOP CEO RSUD 2024, hasil LKPD predikat WTP 8 kali berturut-turut dan penghargaan lainnya,” ujarnya.

“Semoga bertambahnya usia Kota Koba, akan semakin meningkatkan motivasi kita bersama untuk lebih giat membangun daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Bangka Tengah, Batianus berharap Kota Koba terus berbenah, melakukan pembangunan fisik maupun non fisik, karena Koba merupakan Ibukota Bangka Tengah.

“Karena sejarah Kota Koba ini sudah mendunia, apalagi kepopuleran timahnya, mari kita mendukung pemerintah daerah, menjaga keamanan dan ketenangan bersama,” ujarnya.

“Tentu DPRD Bangka Tengah juga akan memprioritaskan dukungan dalam hal pembangunan Kota Koba yang merupakan wajah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” tutupnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi