Pemkab Bangka Tengah Gelar Sosialisasi KKPRL Pengendalian dan Perizinan Berbasis Resiko

BABELTERAKTUAL.COM, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengadakan kegiatan sosialisasi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang Laut (KKPRL) – Pengendalian dan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Selasa (4/6/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini.

“Kegiatan berusaha sektor kelautan dan perikanan di Bangka Tengah, Alhamdulillah berkembang pesat,” tuturnya.

Dituturkan Algafry, berdasarkan data Desember 2023, total perusahaan tambak udang di Bangka Tengah sebanyak 14 lokasi.

“Dimana 10 lokasinya telah mendapatkan persetujuan kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang laut dan 4 lokasi lainnya dalam proses pengajuan perizinanya,” ujarnya.

“Hal ini, menunjukkan komitmen Pemda Bateng untuk membina dan menyadarkan pelaku usaha dalam ketaatan berinvestasi,” tambahnya.

Dikatakan Algafry, Pemda Bateng melalui Dinas Perikanan Bateng juga sudah mendapatkan penetapan lokasi (Nomenklatur sebelum UU Cipta Kerja) untuk lokasi dermaga Penyak.

“Tentunya kegiatan hari ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menunjang ketaatan pelaku usaha, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semuanya,” tandasnya. (SA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi