Bangun Sinergitas Bersama Awak Media, KPU Basel Gelar Media Gathering

BABELTERAKTUAL.COM, TOBOALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), menggelar media gathering bersama para awak media se-Bangka Selatan, bertempat di D’Fortune Place Cafe&Resto Toboali, Minggu (23/06/24) malam.

Ketua KPU Basel Muhidin mengatakan, kegiatan media gathering ini, bertujuan untuk membangun sinergitas pengawalan pemuktahiran data Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang tidak lama lagi akan digelar serentak.

“Insya Allah besok tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) akan dimulai, untuk itu kami mengajak rekan-rekan awak media untuk ikut mengawal dimulainya proses dan tahapan ini,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, proses tahapan Coklit akan melibatkan 545 petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) mulai tanggal 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024 dengan mendatangi pemilik suara dari rumah ke rumah.

Dalam kesempatan itu, Muhidin berharap peran serta dan dukungan media dalam mengawal proses dan tahapan Pantarlih, agar dapat berjalan baik dan lancar guna mendapatkan pemilih yang cerdas dan berkualitas.

“Kami dari pihak KPU Kabupaten Basel mengharapkan peran serta dukungan rekan-rekan awak media untuk mengawal proses dan tahapan Pantarlih, serta dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait proses dan tahapan tersebut,” pungkasnya. (Guntur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda Dilarang Men-copy Isi